Ninja RR Mono 250 cc, motor sport dalam kota

IMG_0096

Cuaca gerimis dan kondisi lintasan sedikit lebih licin, menghalangi suasana test ride Kawasaki Ninja 250 RR di Sirkuit Internasioanl Sentul pada Sabtu (15/2). Tapi itu bukan halangan bagi Motobikerz.com untuk gass poll menguji performa generasi Ninja yang kabarnya akan menggantikan Ninja RR 2 Tak.

Kondisi ini mengakibatkan dua jurnalis terjatuh akibat terpeleset. Memang ini adalah pembuktian skill peserta test ride sebuah motor baru. Lintasan basah tak menjadi masalah bagi test rider Motobikerz yang sudah piawai mengendarai motor sport, baik saat ditrek balap maupun di jalan luar kota.

Menurut Yudhistira, pembalap pabrikan Kawasaki yang menjadi leader test ride mengatakan,” Meski hujan, tidak berarti kondisi lintasan menjadi licin. Memang kondisi lintasan agak basah, namun balik lagi ini kepada skill peserta test ride. Banyak rekan jurnalis yang memang belum familiar dalam hal riding di sirkuit, yang terbiasa ada beberapa, biasanya temen media yang terbiasa meliput balap,” ujar Yudhistira pembalap asal Kalimantan Selatan ini.

Insiden yang di alalmi kedua jurnalis ini, terjadi di tikungan. Meski tidak mengalami cidera parah, namun Ninja RR Mono yang di pakai kedua jurnalis ini sedikit menjadi masalah ketika mau di jalankan kembali. Mau tak maua rider yang terpeleset harus di bonceng menuju paddock.

IMG_0104

Sebelum digelar test ride ini, pihak KMI sudah mengingatkan agar di posisikan safety riding bagi yang belum pernah riding di sirkuit Sentul,”Sebelumnya kami informasikan soal safety riding, apalagi lintasan basah karena habis di guyur hujan.tapi yah ini kejadian, balik lagi ke skill riding peserta test ride,’ ujar Dewi Septianti Marketing Division Sales & Promotion KMI.

Hasil test ride yang di lakukan oleh Motobikerz, bahwa motor Ninja RR Mono 250 cc ini sangat cocok untuk kondisi berkendara di Indonesia. Dengan tenaga power full dan berbobot ringan ini, sangat strategis menekuk jalanan kota besar. Dengan handling jinak dan berakselerasi lebih bagus, menjadikan Ninja RR Mono lebih kencang dan strategis berkendara di dalam kota.

Posisi riding, berasa naik moge namun tidak terlalu membungkuk. Kondisi ini sangat pas untuk di ajak riding harian. Riding posision lebih strategis dengan komposisi jok pengendara lebih rendah dari posisi setang kemudi. Pada saat di uji di sirkuit Sentul, kecepatan maksimum bisa mencapai 150 km /jam pada posisi trek street (lurus ).

Hm.. rasanya motor berbobot ringan ini patut untuk dipertimbangkan, sementara kompetitornya Honda dan Yamaha belum juga menelurkan produk terbarunya dikelas 250 cc. Bisa jadi kesuksesan penjualan motor RR Mono 250 RR ini bakal serupa seri pendahulunya Ninja 250 cc bermesin dua silinder yang sudah diterima luas masyarakat Indonesia. (nolis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *