Lebih dekat dengan Komunitas TERMOS (Teman Riding Moge Kaskus)

IMG-20160602-WA0001

Disaat Main Dealer Honda, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar ajang test ride BigBike 500 Series hari Minggu, 15 Mei 2016 lalu (artikel ini) tampak hadir Komunitas TERMOS. MotoBikerz.com menghampiri komunitas ini untuk berkenalan sekaligus ingin tahu lebih dekat tentang arti nama TERMOS, pasalnya anggotanya mengendarai moge (motor gede).

“TERMOS awalnya adalah singkatan dari ‘Teman Riding Moge Kaskus’. Disini kita mencantumkan nama Kaskus bukan berarti kita Officialy kerjasama dengan Kaskus tapi karena kita terbentuk dari forum ‘serba serbi moge’ yang ada di Kaskus,” kata Bro Ezi yang terpilih sebagai Ketua TERMOS.

“Tetapi  semakin banyaknya member, kita sepakat untuk tidak dinaungi langsung oleh Kaskus atau bisa di bilang TERMOS adalah independen jadi masalah huruf S di logo kata TERMOS tetap ada tapi terserah masing-masing mau disebut sebagai apa huruf S tersebut,” tambah Ezi.

Lebih jauh Bro Ezi mengatakan bahwa awalnya mereka sebagai member Kaskus saling sahut sahutan di forum lantas tiba tiba ada banyak member yang tanya bila ada teman teman di forum Kaskus punya keinginan riding bareng dan mereka mohon dikabari.

“Kemudian muncul ide untuk menyatukan keinginan mereka dengan mengumpulkan semua nomor HP mereka dan dibuatkanlah Group what’s up yang akhirnya disambut baik dari teman teman baik dalam negri hingga keluar negeri. Dari sekedar diskusi di group, kemudian kami bisa mengadakan city riding hingga touring, ada juga rencana mau ikut fun race ke Sentul dan mungkin setelah lebaran,” beber Brp Ezi.

IMG-20160602-WA0002

Menurut Bro Ezi, prinsip TERMOS sifat dari para member yang mau ikut bergabung adalah santai, terbuka, demokrasi, tidak arogan serta easy going. “Hal ini sebenarnya sudah muncul sejak awal club ini terbentuk .Itulah sebabnya nama clubnya terkesan lucu, nyeleneh dan tidak terkesan sangar dan ahirnya menjadi Visi dari Termos,” ujarnya kepada MotoBikerz.

Dari obrolan singkat di acara Test Ride Honda BigBike 500 Series tersebut muncul rasa prihatin dari anggota TERMOS masalahnya sebagai pemilik moge dicap masyarakat atau sering dibully social media sebagai biker sangar dan arogan. Nah, kalau menurut pendapat Bro Ezi mewakili TERMOS bagaimana?

“Jujur sih.. kita prihatin bila melihat media yang banyak sekali memojokan moge tanpa sedikitpun para penunggang motor besar ini diberi kesempatan untuk menunjukan bahwa kita sebenarnya tidak se-arogan dan se-sangar itu. Namun di TERMOS benar-benar sangat beda, kita sangat jauh sekali dari kesan tersebut meski dibully di social media dan kami sekalipun kita tetap menjawab dengan apa adanya, santai dan sabar,” tutur Bro EZi.

Terkadang TERMOS mengumumkan soal jadwal city riding di forum Kaskus sehingga pembaca Kaskus dat pemilik motor motor dibawah 400cc pun bisa ikut serta bergabung dalam acara city riding TERMOS.

“Nah.. disinilah kami buktikan soal gaya kami berkendara, sehingga mereka bisa melihat sendiri dan merasakan atsmosphere welcomenya kita, dan mereka pemilik motor ber-cc dibawah 400 bisa liat sendiri bahwa kita tidak seburuk yang mereka pikirkan, dan ini mungkin bisa memotivasi mereka agar bisa memiliki motor cc besar. Kegiatan ini sering kita lakukan saat Sunmori (Sunday Morning Ride) seperti hari ini,” jelas Bro Ezi saat ditemui di lokasi Test Ride Honda BigBike 500 Series di BSD City.

So bagi teman teman yang punya visi yang sama dengan TERMOS, mereka yang tidak suka kebut kebutan saat convoi, santun dijalan meski naik moge, orangnya kocak suka becanda dan kumpul-kumpul dan santai, serta tentunya punya motor diatas 400cc silahkan bergabung.

“Silahkan hubungi PIC dibawah ini dan mudah mudahan aspirasinya bisa tersalur dengan kumpul dengan TERMOS,” tutup Bro Ezi.

Profile Club Motor Besar “TERMOS”

  • Ketua : EZI  (08161172559)
  • Humas : Andri Bogel (0816108746)
  • Div.Safety Riding & Touring : Bayu (0811833818)
  • Berdiri : 21-11-2015
  • Area : Nasional & International
  • Instagram : Termos_official
  • Member : Motorcycle up to 400cc (all brand/type/model)

 

One thought on “Lebih dekat dengan Komunitas TERMOS (Teman Riding Moge Kaskus)

  1. eyangbogel says:

    Wow…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *