Wawan Tembong Kampiun Indonesia Internasional Stunt Day 2016

Aksi Wawan Tembong Membawa Tim Unity Pitstop di Internasional Stunt Day Tumplek Blek 2016

Setelah berhasil menaklukkan Motor Show Stunt Grand Prix 2016 di Thailand, Wawan Tembong kembali membuktikan kemampuannya sebagai Best of the Best Freestyler di ajang Indonesia Internasional Stunt Day pada Otobursa Tumplek Blek 2016 (29/05). Sebagai bagian dari tim Unity Pitstop, stunt-rider yang lihai menampilkan aksi menantang adrenalin ini mengalahkan 18 stunt-rider yang berasal dari Indonesia dan Thailand.

Pria yang memegang gelar juara ASEAN Stunt Day 2015 tersebut menjelaskan bahwa selain tekun berlatih, memilih dengan cerdas trik yang akan digunakan juga amat penting. “Dalam setiap kejuaraan saya harus cerdik dalam memilih trik supaya dapat memukau juri dan para penonton. Dalam perlombaan kali ini, saya memilih untuk menampilkan kombinasi wheelie, stoppie dan drift,” ujar Tembong seusai angkat piala.

Wawan Tembong Menyabet Gelar Juara di International Stunt Day Tumplek Blek 2016

Menggunakan motor Yamaha MT 25 dengan sedikit modifikasi, Tembong menggungguli para stunt-rider yang turut berkompetisi. tersebut, Salah satu atraksi Tembong yang paling mengundang decak kagum penonton adalah saat Tembong melakukan wheelie dengan kombinasi gerakan berputar di atas motor seberat kurang lebih 165 kilogram tersebut.

Selain memilih dengan cerdas trik yang akan dipertunjukkan, waktu yang diberikan juga harus digunakan secara optimal. “Sejalan dengan Kode Cowo U Mild, yaitu pintar bagi waktu, saya harus memastikan bahwa selama waktu empat menit yang ada, saya dapat menampilkan semua trik yang telah disiapkan. MIsalnya, apabila ada trik yang belum sempurna, saya harus segera memtuskan apakah akan mengulangnya atau melanjutkan ke trik selanjutnya,” aku stunt-rider yang sebelumnya menggeluti drag race ini.

Dimas Pradopo sebagai perwakilan juri mengungkapkan bahwa penampilan Wawan Tembong kali ini sangat memukau perhatian semua juri dan penonton. “Gesture tubuh Wawan Tembong sangat rileks dan semua trik ditampilkan dengan sangat halus, selain itu dia juga selalu berkomunikasi dengan penonton lewat berbagai isyarat sehingga penonton merasa sangat terhibur”, ujar Dimas.

Gelar terbaru ini menambah koleksi gelar dari Wawan Tembong. Dengan hasil di Jakarta tadi, Wawan Tembong telah mengantongi 1 gelar Nasional dan 2 gelar juara Internasional di sepanjang tahun 2016.

Di ajang bursa otomotif terbesar se-Asia Tenggara tersebut, selain mendukung Wawan Tembong, Unity Pitstop juga turut menggelar Unity Pitstop Dyno Contest bersama Dyno Contest Indonesia yang menguji performa mesin scooter melawan café racer. Pada hari yang sama, booth Unity Pitstop juga diramaikan oleh para scooterist dan café racer dari berbagai wilayah di Jakarta.

Your comment: