Respon bikers terhadap Michelin Pilot Street Radial sungguh luar biasa..

IMG_20140218_130520

Untuk merespon tingginya pertumbuhan motor sport di Indonesia, PT Michelin Indonesia (Michelin) terus berusaha memperluas jaringan pemasaran bagi produk Seri Michelin Pilot Street Radial. Hal ini terungkap dalam acara Michellin Media Luncheon yang berlangsung di Soeryo Restaurant & Cafe Jakarta tadi siang (18/2/14).

Hingga saat ini, produk Michelin Pilot Street Radial sudah teruji keunggulannya di nusantara, seperti di Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi dan Papua.

“Kami bersyukur respon para bikers terhadap Michelin Pilot Street Radial sungguh luar biasa. Besarnya animo para bikers tersebut menjadi energi bagi Michelin untuk menjawab kebutuhan terhadap ban untuk motor sport yang populasinya di Indonesia terus meningkat,” kata Bayu Surya Pamugar Sugeng, Head of Marketing & Sales PT Michelin Indonesia.

Sesuai data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor sport selama tahun 2013 mencapai 1.101.626 unit atau tumbuh 44% dibandingkan tahun 2012 sebanyak 765.520 unit. Pangsa pasar motor sport terhadap total penjualan motor secara nasional di tahun 2013 naik hingga 14,2% daripada tahun 2012 yang baru sekitar 10,7%.

Bayu mengungkapkan, produk Michelin Pilot Street Radial memang didesain dan diperuntukkan bagi motor sport. Dengan standar produk yang tinggi, Michelin Pilot Street Radial cocok untuk kegiatan touring maupun aktivitas harian. Produk ini telah disesuaikan dengan karakter jalanan Indonesia yang memiliki cuaca ekstrim, yaitu curah hujan dan kelembaban tinggi.

Kualitas Michelin Pilot Street Radial juga sudah sangat teruji. Berdasarkan hasil tes yang dilakukan lembaga independen Maua Institute of Technology di Brazil, Michelin Pilot Street Radial memiliki daya tahan 30 % persen lebih tinggi dari produk kompetitor sejenisnya, ban motor radial single compound.

Sementara hasil tes yang dilakukan DEKRA, Global Test Center di Eropa menyatakan bahwa Michelin Pilot Street Radial memiliki wet grip terbaik diantara ban yang pernah diuji.

“Bahan baku Michelin Pilot Street Radial menggunakan 100% komponen Silica. Teknologi itulah yang membuat produk ini mampu menghasilkan grip terbaik. Michelin Pilot Street Radial sangat cocok untuk motor sport baik bagi kegiatan touring maupun aktivitas harian,” jelas Bayu

One thought on “Respon bikers terhadap Michelin Pilot Street Radial sungguh luar biasa..

  1. […] Pilot Street Radial menjadi salah satu bukti kualitasnya. Hal ini diungkapkan dalam acara “Michelin Media Luncheon” di Soeryo Restaurant & Cafe Jakarta tadi siang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *