KMI Luncurkan Superbike Ninja ZX-10R Besutan Jonathan Rea

IMG_0076

PT. Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan salah satu ikon dari seri Kawasaki Ninja, yaitu New Kawasaki Ninja ZX-10R. Superbike Ninja ZX-10R Besutan Jonathan Rea ini diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran 2016 dari tanggal 10 Juni – 17 Juli 2016.

Kawasaki Ninja ZX-10R telah terbukti digdaya di sirkuit balap dengan serangkaian kemenangan di kejuaraan dunia Superbike World Championship (Juara 2 pada 2012, juara 1 pada 2013, juara 2 pada tahun 2014) sampai pada tahun 2015, pembalap Kawasaki mendominasi musim ini dengan hasil Jonathan Rea sebagai juara dunia dan Kawasaki sebagai juara konstruktor. Hasil tersebut menobatkan New Kawasaki Ninja ZX-10R sebagai “The Closest Thing To A World Superbike Champion Machine.”

Ninja ZX-10R dipersenjatai oleh mesin 998 cc, 4 silinder segaris yang sanggup mengeluarkan tenaga puncak hingga 200 PS. Update terhadap mesin meliputi tenaga lebih kuat pada rentang rpm rendah-menengah untuk akselerasi lebih cepat saat keluar dari tikungan di sirkuit. Crankshaft lebih ringan menghasilkan karakter mesin quick-reving dan handling lebih ringan.

Tenaga tersebut disalurkan melalui Close Gear Ratio yang berpadu dengan teknologi adjustable slipper clutch yang bisa diatur untuk downshift lebih lembut dan stabil saat pengereman. Crankshaft yang lebih ringan dan beragam perubahan pada sasis menghasilkan sepeda motor dengan handling yang lebih ringan.

Sementara bagian body bagian depan lebih besar dan aerodinamis prima membelah terpaan angin jika dibanding model terdahulu. Suspensi depan dan belakang lansiran Showa yang mudah diatur dari Showa. Untuk menghentikan laju, Ninja ZX-10R KMI menggunakan high-spec dari Brembo.

Teknologi terkini S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode, serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) juga tersemat pada Superbike.

KMI menawarkan Superbike Ninja ZX-10R besutan Jonathan Rea ini dengan harga on the road Rp 460 juta di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Your comment: