Penjelajah dunia Jeffrey Polnaja menuju Meksiko melalui Arizona

Jeffrey-Foto-Bersama-di-Cambria

Setelah sukses berbicara di depan para penjelajah dunia pada acara Horizons Unlimited Travellers Meeting di Cambria, California, AS, Jeffrey Polnaja langsung melanjutkan misi berkeliling dunia Ride for Peace (RFP) menuju Meksiko. Penjelajah dunia dengan sepeda motor seorang diri asal Bandung, Jawa Barat ini meninggalkan AS melalui Arizona pada 1 November 2013.

Dalam kesempatan presentasi di acara pamungkas HU Travellers Meeting, 26 Oktober lalu, Jeffrey membuat para penjelajah dunia kagum terhadapnya. Tak kurang dari 200 penjelajah dunia dari AS, Kanada, Inggris, Australia, dan Swis memberikan tepuk tangan dan ungkapan bangga kepada pria yang akrab disapa Kang JJ tersebut.

Bahkan pengendara sepeda motor BMW R 1150 GS bernomor polisi “B 5010 JP” ini diganjar predikat kehormatan sebagai “Jupiter’s Traveller” dari Jupiter Foundation.

“Akhirnya saya bisa bertemu Jeffrey di acara puncak HU tahun ini yang monumental. Jeffrey memiliki semangat indah yang dipancarkan melalui pesan perdamaian ke seluruh penjuru dunia,” kata penjelajah wanita asal AS Nicole Stavro Espinosa.

“Saya melihat Jeffrey bisa menyetuh setiap orang dalam presentasinya, saya merasakannya sendiri. Saya tidak ragu bahwa dia mampu mengangkat harkat seluruh umat manusia dalam pelukan cintanya,” lanjut pendiri dan presiden Rugged Rider tersebut.

Pernyataan kekaguman juga disampaikan para penjelajah lain, termasuk Ben Slavin dan Sam Manicom. “Dia pria yang sangat luar biasa dari Indonesia yang berkeliling dunia sejak 2006 dengan Ride for Peace. Dia telah memberikan presentasi yang luar biasa di Horizons Unlimited,” ucap Salvin

“Ketika dia diberitahu bahwa dia tidak bisa menyeberangi perbatasan, dia mampu menemukan cara. Ketika dia patah pergelangan tangan, dia mampu mengembalikannya. Ketika motornya dicuri, dia membeli yang baru,” tambah Salvin.

Selain sambutan hangat, Jeffrey juga mendapat apresiasi mendalam dari aktor terkemuka AS, William “Bill” Paxton. Kepada Jeffrey aktor pemeran dalam film Titanic (1997), Aliens (1986), dan Terminator (1985) itu mengungkapkan rasa kagumnya yang mendalam.

“Bill menghabiskan lebih dari separuh waktunya di HU Travellers Meeting hanya untuk berbincang-bincang dengan saya. Sebuah kehormatan bagi saya karena dia datang untuk menemui saya. Sebelumnya saya tidak mengenal dia sebagai orang top,” kata Jeffrey.

Di negara seluas 9,6 juta kilometer persegi itu Jeffrey mengaku telah singgah negara-negara yang berada di bagian Pantai Barat hingga Timur, serta yang berada di ujung utara hingga selatan, termasuk “Real 4 Corner Ride” yang terdiri dari Alaska, Maine, Florida, dan California. Hebatnya, pria berusia 51 tahun ini ikut menjadi corong Indonesia dalam setiap kesempatan presentasi di beberapa negara bagian yang dikunjunginya.

Kunjungan Jeffrey pada acara di Cambria tersebut merupakan bagian paling akhir selama misi penjelajahan RFP di AS yang telah berlangsung dua bulan. Dari kota ini Jeffrey melanjutkan perjalanan ke Meksiko melalui Arizona dengan menyempatkan diri singgah di kota-kota koboy, seperti Prescott, Sedona, dan Tombstone. Pada 5 November 2013 Jeffrey memperkirakan sudah menjajakkan kaki di Meksiko melalui kota Douglas.

Sumber: http://stephenlangitan.com/archives/80794

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *