Vespa Club Indonesia: Kami Siap Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2021

Presiden Vespa Club Indonesia di Ajang Vespa World Days 2016

Budaya vespa yang populer di Indonesia sejak tahun 70an kini telah menjadi salah satu pilihan gaya hidup dari berbagai generasi. Makin bertumbuhnya animo dan potensi dari pecinta vespa mendorong Vespa Club Indonesia (VCI) untuk melestarikan dan memfasilitasi budaya vespa dengan kegiatan bermanfaat salah satunya buka puasa bersama para komunitas vespa Jadetabek di bengkel resmi Piaggio Indonesia, Motoplex Premier Bintaro.

VCI yang telah resmi tergabung ke dalam Vespa World Club, klub resmi vespa dari seluruh dunia naungan Piaggio Manufacture dan Piaggio Foundation, berinisiatif untuk semakin mempererat persaudaraan antar vespisti dimulai dari momen Ramadhan ini.

“Setelah bertemu dengan klub vespa dari seluruh dunia di Vespa World Days, St.Tropez Prancis, beberapa minggu lalu, VCI melihat bahwa semangat persaudaraan antar vespisti akan tetap kental dimanapun dan dengan siapapun kita bertemu. Semangat itulah yang akan terus kita lestarikan terutama melalui momen ini,” jelas Frannata Suryanto selaku Presiden Vespa Club Indonesia.

Penggiat vespa yang sukses membuat VCI menjadi satu – satunya klub vespa resmi di Indonesia pada 16 Desember 2015 bersama rekan lainnya tersebut mengaku optimis bahwa VCI dapat membuat seluruh komunitas vespa Indonesia terhubung dengan komunitas vespa dunia.

Semangat Persaudaraan Vespisti di Bulan Ramadhan ala Vespa Club Indonesia

Dengan begitu, para komunitas akan semakin maju dengan kegiatan – kegiatan bermanfaat yang telah dicanangkan seperti riding, charity, hingga promosi wisata yang akan dipublikasikan ke seluruh klub vespa dunia. Keanggotaan VCI yang terbuka baik pecinta vespa yang telah menjadi pemilik maupun belum juga menjadi semakin bermanfaat dengan adanya kegiatan promosi dan sumber informasi langsung dari Piaggio.

“Kami dapat merasakan manfaatnya setelah berada di bawah naungan Piaggio secara langsung, contoh sederhananya bahwa kami dapat dengan bangga membawa identitas vespa kemana dan kapan saja. Terutama pengalaman dan saudara – saudara baru yang kami dapat dari Vespa World Days. Untuk itu, VCI saat ini sedang mengusahakan agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah VWD tahun 2021 nanti. Sehingga para pecinta vespa tanah air memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan vespisti dari berbagai belahan dunia,” tutup Frannata.

Your comment: