Perjalanan Wheel Story 4 Tiba di Auckland

DSC02982

Tepat pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2016 lalu, Mario Iroth mulai melakukan perjalanan touring dengan sepeda motor ‘Wheel Story 4’ menempuh jarak sejauh 25.000 Km dari Selandia Baru – Australia – Timor Leste – Indonesia. Kini perjalanan Mario Iroth – Wheel Story 4 tiba di Auckland, Selandia Baru. Berikut kisahnya yang diceritakan oleh Mario Iroth via email kepada MotoBikerz.

Motor Mario Iroth dipasang sticker layak jalan di Selandia Baru

Motor Mario Iroth dipasang sticker layak jalan di Selandia Baru

Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya motor kami mulai mengaspal di New Zealand dengan aman. Tepatnya pada Jumat (8/7/2016), motor lulus bio inspeksi dari kantor cukai setempat, namun karena hari sudah sore dan kantor sudah tutup. Maka kami baru bisa pengambilan berkas beserta motor baru bisa dikeluarkan hari Senin (11/7/2016) kemarin. Cuaca 14 derajat Celcius di siang hari yang terik, justru kami rasa cukup dingin hingga ke tulang.

Beres dengan urusan cukai, motor kembali dihiduokan dengan memasang aki dan mengisi bahan bakar di pom bensin terdekat. Namun saya masih harus kembali menjalankan inspeksi kendaraan dulu di Vehicle Inspection New Zealand (VINZ) untuk mendapatkan Warranty Of Fitness (WOF) – semacam surat layak jalan kendaraan. Inspeksi berjalan lancar tanpa kendala, motor diberi sticker lulus inspeksi dan diberikan plat nomor tambahan yang diletakkan di bawah plat nomor Indonesia.

Dari sini Auckland, kami bertolak ke karavan tempat kami menginap yang terletak 50 KM ke bagian selatan Auckland. Dan hari ini (13/07/2016) Wheel Story 4 akan riding sejauh 220 KM menuju kota Rotorua untuk bertemu dengan suku Maori sambil menikmati pemandangan 2 dari 5 danau terbesar di Selandia Baru Utara yakni Danau Rotorua dan Danau Tarawera yang indah.

Your comment: