[Video] Sekilas info tentang Leh Ladakh dan Himalaya

#06 Jalan2 di Leh Ladakh Northern India

MotoBikerz.com melalui rider Stephen Langitan (SL) ketika akan mengikuti ajang touring adventure Himalayan Odyssey 2016 yang dihelat oleh Royal Enfield sebelumnya harus terbang dulu dari Jakarta ke New Delhi India (via Singapore), dan besoknya terbang lagi ke wilayah bagian paling utara India yaitu ke Leh Ladakh tepatnya di wilayah Jammu & Kashmir (perjalanan hari Rabu – Kamis, 13 – 14 Juli 2016).

Sebelum menjalankan touring Himalayan Odyssey 2016, setidaknya Rider SL harus menyesuaikan diri dengan kondisi alam dan cuaca Leh Ladakh yang memiliki ketinggian 3.524 meter (11,562 ft). Bandingkan ketinggian Leh Ladakh dengan lokasi Penanjakan Bromo yang memiliki ketinggian 2.770 meter (9,088 ft).

Penyesuaian alam ini sangat perlu mengingat besoknya pada hari dimukai hari Jumat 15 Juli 2016 selama 8 (delapan) hari kami akan menyusuri pegunungan Himalaya dan salah satunya menuju ke Khardung La dengan ketinggian 5.600 meter (18.380 feet) yang dikenal sebagai jalan tertinggi di dunia. Bandingkan dengan ketinggian Puncak Papua yaitu Carstensz Pyramid hanya 4,884 m.

Nah, sebelum Rider SL menjalankan misi touring adventure ini maka kami terlebih dahulu jalan-jalan di kota Leh Ladakh sekaligus mengenail lebih dekat tentang adat istiadat masyarakat setempat. Tak itu saja kamipun harus tau tentang keberadaan gugusan Himalaya yang sangat terkenal memiliki beberapa gunung tertinggi di dunia termasuk Mount Everest dengan ketinggian di puncaknya mencapai 8,848 meter (29,029 ft).

Pada halaman ini ada video yang sekiranya dapat menggambarkan suasana perjalanan Riders SL terbang menuju Leh Ladakh melintasi gugusan Himalaya yang bersalju, kemudian ada video tentang penginapan kami di Leh Ladakh, video saat kami jalan-jalan di Leh Ladakh, serta obrolan singkat Rider SL dengan Bro Wisnu Gareng sebagai founder Dapurpacu.com.

Video lengkap tentang perjalanan Rider SL mengikuti Himalayan Odyssey 2016:

https://www.youtube.com/user/VideoMotoBikerz/videos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *