Touring Himalaya hari ke-2, melewati medan berat dari Hunder ke Leh Ladakh

Hari Sabtu, 16 Juli 2016 merupakan perjalanan hari kedua MotoBikerz.com melalui Rider Stephen Langitan (SL) mengikuti ajang touring adventure Himalayan Odyssey 2016 selama 8 (delapan) hari di kawasan pegunungan Himalaya tepatnya di negara India bagian utara. Pada rute hari kedua ini adalah jalan balik dari penginapan di Royal Camp Hunder Nubra Valley menuju ke Leh Ladakh via North Pullu, Khardung La dan South Pullu sejauh 128 km.

Pada malam hari sebelumnya kami telah cukup beristirahat disebuah camp (tenda besar) bernama Royal Camp Hunder dengan hawa sejuk Nubra Valley dikelilingi perbukitan tajam sambil mendengarkan aliran sungai Nubra River dari kejauhan. Suasananya benar-benar alami dan natural karena memang sangat jauh dari keramaian kota.

Setiap kamar berisi dua orang dan Rider SL pada hari itu satu tenda bersama seorang biker asal Australia. Kami menjadi lebih akrab dengan teman baru asal Perth ini yang juga sama-sama menggemari touring di berbagai negara. Kami saling berbagi cerita tentang kegiatan turing dimanca negara dengan pengalaman-pengalaman pribadi.

Setelah sarapan pagi dengan makanan khas India akhirnya rombongan Himalayan Odyssey 2016 meninggalkan lokasi penginapan secara sendiri-sendiri. Menurut rider SL, pada rute balik ini terasa jauh lebih berkesan, karena perjalanan adventure ini menjadi lebih menantang pasalnya selama perjalanan kami sempat diterpa dengan hujan gerimis, hujan salju di Khardung La dan menembus jalan berkabut sekaligus lebih banyak melakukan jalan sendirian alias solo touring.

Untuk ceritanya selanjutnya dapat disimak melalui videomotobikerz dibawah ini. Secara jelas dapat dilihat bagaimana perjuangan Rider SL melewati beberapa kondisi jalan dimulai yang ringan-ringan sampai dengan kondisi jalan yang sangat ektrim yaitu berbatuan, menanjak dan ruas jalan semakin sempit diatas perbukitan yang sangat curam.

Demikian pula dapat dilihat juga video tentang detik-detik yang mengharukan sesaat Rider SL mencapai lokasi papan Khardung La 18.380 feet yang dikenal sebagai jalan tertinggi didunia yang mana pada saat itu Rider SL disambut dengan hujan salju.

Sebagai video terakhir di halaman ini adalah perjalanan menembus jalan berkabut tebal. Sekitar pukul 16.00 waktu setempat akhirnya Rider SL tiba dengan selama di kota Leh Ladakh untuk bermalam karena besoknya kembali akan menjalani touring adventure Himalaya di kari ke-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *