Touring Himalaya hari ke-5, melewati keajaiban Spiti Valley

#42 photo session

Memasuki hari ke-5 hari Selasa, 19 Juli dalam ajang touring adventure Himalayan Odyssey 2016 yang diikuti MotoBikerz.com dengan Rider Stephen Langitan (SL), sejujurnya perjalanan semakin hari semakin melelahkan tetapi kelelahan ini digantikan dengan daya tarik pemandangan alam Himalaya tepatnya di Spiti Valley yang sangat mempesona dan menakjubkan.

Kami melakukan start dari lokasi penginapan yang berada 7 Km dari Keylong yaitu Drilbu Retreat yang terletak pas dibawah puncak bukit bersalju Drilbu. Kemudian kami melewati jalan rusak dan berdebu karena jalan dalam perbaikan dengan jarak lebih dari 20 km, sehingga keadaan kami benar-benar sangat kotor penuh debu yang menempel di helm, jaket, pants, boot, tank bag, duffle bag dan tentu saja motor Royal Enfield Himalayan yang kami pakai semakin kotor kondisinya

Setelah jalan berdebu dilewati barulah kami dapat melihat pemandangan yang lebih jelas, dan kondisi jalan sudah lebih baik yaitu jalan aspal walaupun sekali-kali melewati jalan rusak. Kondisi jalan beraspal hanya sampai Khoksar, dan setelah melewati jembatan serta pos polisi pemeriksaan dokumen kemudian jalan yang ditemui adalah jalan off-road bebatuan. Setelah Khoksar kami keterusan naik yang arahnya menuju Rohtang Pass dan Manali.

Setelah menyadari salah jalan akhirnya kami balik lagi turun dengan jalan off-road sampai menemui sebuah pertigaan ke Spiti Valley dan seterusnya ke Kaza sebagai tempai penginapan untuk perjalanan dihari tersebut. Kami yang semula terpecah-pecah dari rombongan, akhirnya dapat berkumpul lagi bersama rombongan besar Himalayan Odyssey 2016 di salah satu hotel di Kaza di kawasan Himachal Pradesh.

Nah, disini kami tidak bisa berbicara banyak tentang keajaiban pemandangan Spiti Valley Himalaya yang sudah sangat terkenal didunia, silahkan dicheck sendiri berbagai tulisan dan video youtube melalui mbah google dengan keyword Spiti Valley, pastinya masbro sendiri akan takjub.

Kami disini hanya bisa berbagi cerita melalui 11 (sebelas) video berikut ini:

#35

#36

#37

#38

#39

#40

#41

#42

#43

#44

#45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *