Touring Himalaya hari ke-8, dari Kalpa menuju Narkanda 168 Km

S †

Di ke-8 ajang touring adventure Himalayan Odyssey 2016 pada hari Jumat (22 Juli) kembali dilanjutkan MotoBikerz.com dengan Rider Stephen Langitan (SL) bersama rombongan Himalayan Odyssey 2016. Terasa rutenya semakin mudah ditempuh dengan melewati jalan aspal bagus dan yang lebih penting suasana hijau pepohonan sudah lebih dominan ketimbang jalan gersang yang tak bertuan dihari-hari sebelumnya.

Pada rute ini kami melewati sebuah proyek besar milik pemerintah India, yaitu The Karcham Wangtoo Hydroelectric Plant sebuah bendungan air yang akan menghasilkan tenaga listrik sebesar 1.200 megawatt. Proyel hidroelektrik adalah pembangkit listrik yang mengandalkan aliran Sungai Sutlej di distrik Kinnaur dari Himachal Pradesh, India.

Tak heran jalan rusak harus kami lewati lagi disepanjang proyek Karcham Wangtoo Hydroelectric Plant dimana suasananya sangat berdebu ketika rombongan Himalayan Odyssey 2016 melewatinya secara konvoi. Rider SL terpaksa tidak merekam video pada jalan rusak ini, selain debu juga lebih konsentrasi melihat jalan yang sifatnya tanah dan bebatuan.

Setelah kawasan proyek Karcham Wangtoo Hydroelectric Plant sudah kami lewati, kemudian Rider SL mendapatkan jalan aspal dan terus tancap gas dengan motor Royal Enfield imalayan sampai turun makan siang sekitar pukul 13.30. Kemudian perjalanan dilanjutkan lagi sampai ke penginapan di Narkanda, yaitu Thethys Ski Resort. Tiba pada jam 16.30… wah cepat sekali!

Lega rasanya.. pasalnya perjalanan hari ini tergolong sangat cepat sudah sampai di penginapan sebelum jam 18.00 seperti di hari-hari sebelumnya. Kabar bagusnya, Rider SL mendapat kamar VIP di lantai 3 dengan kamar di gedung baru di penginapan Thethys Ski Resort lengkap dengan fasilitas mewah serta pemandangan alam ke arah bukit hutan pinus. Lokasi hotel ini sering disiram hujan salju dan menjadi sasaran para turis yang ingin bermain salju pada waktu-waktu tertentu.

Selanjutnya cerita soal perjalanan pada rute Kalpa – Narkanda ini dapat disimak melalui dua video berikut ini:

#52

#53

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *