Touring Himalaya hari ke-9, dari Narkanda menuju Chandigarh 173 Km (finish)

#54 Narkanda to Shimla

Berasa sudah tak sabar untuk finish, itulah perasaan Rider Stephen Langitan (SL) saat memasuki hari ke-9 dalam ajang touring adventure Himalayan Odyssey 2016 pada hari Sabtu 23 Juli. Ya, hari tersebut merupakan hari terakhir yang akan finish di Chandigarh, Northern India.

Rider SL bersama rombongan Himalayan Odyssey 2016 dengan perasaan gembira segera meninggalkan penginapan Thethys Ski Resort di Narkanda (foto diatas) dengan udara dingin berkabut tipis. Kami start pukul 08.00 diawali dengan hujan gerimis kemudian berubah menjadi hujan sedang dan lama-lama menjadi hujan lebat.

Wah.. dingin-nya minta ampun! Suhu udara dingin di kawasan wisata Puncak Pass Jawa Barat sepertinya menjadi 10 kali lipatnya. Perjalanan untuk melepaskan kondisi udara dingin dan cuaca berkabut ini harus ditempuh selama 2.5 jam dimana kami menggigil kedinginan diatas motor Royal Enfield Himalayan sampai kami tiba di kota Shimla sesaat beristirahat untuk minum kopi.

Setelah dari kota Shimla, kemudian cuaca menjadi lebih bersahabat, terang dan hujan pun sudah berhenti. Kami lalu tancap gas di jalan meliuk-meliuk turun bukit sampai menjumpai jalan tol. Di jalan tol udaranya sudah terasa mulai panas dengan terik matahari, dan kamipun terus tancap gas dengan rasa gembira karena sebentar lagi akan masuk kota Chandigarh.

Ternyata diujung jalan tol menjelang belokan ke arah kota Chandigarh, Rider SL bersama rombongan Himalayan Odyssey 2016 yang berjumlah 7 orang (ketika itu) tiba-tiba diberhentikan petugas polisi dengan cara dicegat dengan palang penutup jalan. Singkat cerita, kami tertangkap kamera kecepatan, alias ngebut ditol. Kamipun harus bayar denda tettapi setelah ngobrol-ngobrol kamipun boleh jalan lagi.

Tepat pukul 15.00 akhirnya Rider SL tba di Hotel Mount View Chandigarh dengan aman. Dengan tibanya di hotel ini maka selesai sudah acara touring adventure Himalayan Odyssey 2016 yang diikuti oleh Rider SL sejak dari tanggal 15 Juli (9 hari pertualangan di Himalaya). Di malam harinya kami melakukan acara Get Together Party sebagai acara perpisahan serta penyerahan sertifikat Himalayan Odyssey 2016.

Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih banyak kepada perusahaan motor ROYAL ENFIELD dengan motor HIMALAYAN yang sudah mengantakan kami turing adventure Himalayan Odyssey 2016 dengan selamat. Ucapan terima kasih ini juga kami tujukan kepada perusahaan helm KYT, jaket dan pants CONTIN, tankbag 7GEAR, dan dufflebag RESPIRO yang menjadi partner untuk keperluan riding gear yang kami pakai selama menjelajah Himalaya.

Berikut ini adalah dua video terakhir #54 dan #55 dari ajang touring adventure Himalayan Odyssey 2016 yang telah dijalani oleh Rider SL. Untuk cerita sebelumnya dapat disimak melalui channel youtube @videomotobikerz.

#54

#55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *