Wheel Story 4: Siap Meninggalkan Selandia Baru

DSC03552-001

Perjalanan Mario Iroth menjelajahi 4 negara (Selandia Baru, Australia, Timor Leste, Indonesia) dalam Wheel Story 4 kembali berlanjut. Masih di negara pertama yakni Selandia Baru, kini Mario menceritakan kisahnya menjelajahi Pulau Selatan Selandia Baru. Simak kelanjutan kisah Mario Iroth menjelajahi Pulau Selatan Selandia Baru.

Tak terasa waktu cepat berlalu, selama satu bulan Mario Iroth peturing asal Indonesia dengan Wheel Story 4 sudah selesai mengeksplore New Zealand bersama Honda CB500X sejauh 4500 Km dikala winter. Setelah New Zealand motornya siap diterbangkan ke Sydney Australia, dan berikut ini adalah cerita perjalanannya ang ditulis Mario Iroth untuk MotoBikerz.com:

Kami kembali ke Pulau Utara New Zealand. Namun sebelumnya saya mendapat undangan dari teman saya yang tinggal di Taupo untuk beristirahat di rumahnya kalau lewat daerahnya. Dan pasti saya akan lewat Taupo karena siapa yang tidak mau melewatkan salah satu kota yang indah di bagian tengah Pulau Utara New Zealand. Belum lagi danaunya yang indah dimana danau Taupo terbentuk dari letusan gunung vulkanik yang dahsyat.

Namanya Simon, dia seorang rider penunggang Honda Afrika Twin, dan pas weekend bersama kawan-kawanya yang juga pencinta adventure kami mengeksplore daerah pedesaan sekitar Taupo. Memang waktu itu cuaca kurang bersahabat namun tak menyurutkan niat kami untuk riding bersama walau udara dingin sekitar  6 derajat selsius menyapa kami. Dan setelah bahan bakar terisi penuh, kami pun langsung tancap gas melewati daerah pertanian dan jalan di sekitar hutan pinus. Makin kedalam makin sadis jalanya, mulai dari aspal yang lambat laun menyempit hingga tiba-tiba trek berubah menjadi gravel.. karena semua sudah biasa bermain motor adventure, semua terlihat sigap dan enjoy menunggangi motor, bahkan kami melaju pada kecepatan 100km/j di jalanan gravel.

Di ujung jalan kami offroad sekitar 1 Km dan kami temukan danau yang jernih diantara hutan pinus dan pegunungan, danau ini airnya hangat karena memang kawasan disini masuk daerah geothermal. Hari mulai sore dan kami pulang melewati jalanan pedesaan lainya juga. Hari itu memang luar biasa walau diguyur hujan lebat pas pulangnya.

Perjalanan kami lanjutkan menuju Auckland dan saya disambut team Castrol di Auckland yang sudah menanti kedatangan saya, saya pun melakukan presentasi tentang petualangan Wheel Story season 4 dan melakukan penggantian oli mesin menggunakan oli Castrol Power 1.

Dari sini motor akan dikirim ke Sydney Australia untuk melanjutkan petualangan Wheel Story di negara lainya, namun sebelumnya saya harus mencuci bersih dan detai agar bisa lulus bio inspeksi sebelum mengaspal di Australia. Agak sedih meninggalkan New Zealand namun petualangan yang baru saja kami lakukan, membawa semangat baru, pengalaman baru, kawan baru dan juga inspirasi baru.

Salam Adventure!!

Your comment: