Asosiasi Bikers Gorontalo (ABG) Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-71

14064014_10207127535727907_8016838362531524298_n

Peringatan hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke71 sangat meriah dilaksanakan di berbagai tempat oleh masyarakat, tidak terkecuali juga di Gorontalo, sebagai wadah organisasi para bikers di Gorontalo, Komunitas yang tergabung dalam Asosiasi Bikers Gorontalo juga memanfaatkan moment baik tersebut untuk turut serta memeriahkan dan menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan HUT RI yang ke 71.

Koordinator ABG Bro Opan Kidamu dari Thunder Community (TC) Gorontalo chapter mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

Kegiatan bertemakan Roling Kemerdekaan berlangsung pada hari Rabu, 17 Agustus 2016, semua bikers gorontalo berkumpul di pusat Taman Kota pada pukul 14.00 WITA, selanjutnya bersiap-siap untuk start melakukan roling keliling Kota Gorontalo sambil masing-masing membawakan Bendera Merah Putih yang di pasang di moto.

Selanjutnya  pada pukul 15.00 Wita rombongan ABG melakukan Roling di jalan-jalan utama Kota Gorontalo kemudian finish di Makam Pahlawan Pejuang Kemerdekaan dari Gorontalo yakni Bapak H.  Nani Wartabone yang berlokasi di Suwawa Kab. Bone Bolango.

Sesampai di makam tersebut, semua anggota ABG melakukan Upacara Bendera ala Bikers dan melakukan Ziarah ke makan Nani Wartabone tersebut. Setiap Tahun Kami Dari Asosiasi Bikers Gorontalo Melaksanakan Kegiatan Tahunan Yaitu Agenda Rolling Kemerdekaan & Upacara Di Makam Pahlawan Nani Wartabone.

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 71.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *