2nd Anniversary Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) dari 2 Kota

13439176_316040095398334_4914196809440228331_n

Semangat kemerdekaan yang dirayakan oleh jutaan penduduk Indonesia pada 17 Agustus 2016 juga dirasakan oleh ribuan bikers yang tergabung dalam Yamaha R25 Owners Indonesia. Semangat untuk terus berkarya dan berbakti kepada negeri.

Bertepatan dengan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71 tahun, komunitas YROI juga merayakan hari jadinya yang ke 2. Perayaan kali ini boleh dibilang special, karena dilaksanakan secara serentak di 2 kota yang berada di 2 pulau. Aktivitas yang di balut tidak hanya dengan kegiatan touring namun juga aktivitas sosial dengan memberikan bantuan di beberapa panti asuhan, diantaranya di Lamandau dan Panti Asuhan Ayah Bunda yang berlokasi di jalur lintas Palangkaraya.

“Perayaan kali ini merupakan sebuah wacana yang sangat sederhana namun pada akhirnya memperoleh apresiasi yang sangat tinggi dari rekan-rekan YROI dan juga rekan-rekan komunitas maupun club motor lainnya, serta kita kemas dengan sedikit berbeda dari perayaan yang biasanya dilakukan, ” tutur Murray selaku Ketua Umum YROI dan juga merupakan salah satu team Deklarator YROI

Perayaan yang di laksanakan di 2 Kota meliputi perayaan 2nd Anniversary YROI yang mengusung tema, “Bersama Bangun Borneo” yang dilaksanakan melalui rangkaian kegiatan road show di 12 kota di Kalimantan dan juga baksos dibeberapa lokasi yg di lalui.

Perayaan puncak 2nd Anniversary YROI di Kalimantan berlokasi di Grand Banua – Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang di hadiri oleh 4 orang team Deklarator YROI (Murray # 001, Leopold # 006, Hadian Priatna # 008 dan Teng Herry # 009 ) di mana ke empat deklarator tersebut melakukan perjalanan dengan titik start yang berbeda, Pontianak dan Balikpapan.

Berbagai acara hiburan mulai dari tarian Hadrah yang menyambut rombongan touring, sajian aksi free style, dancer, ladies wash, band dan aksi DJ yang memukau. Tak kurang dari 5.000 bikers memadati lokasi acara yang di selenggarakan hingga malam hari.

Perayaan 2nd Anniversary YROI yang di adakan di Jakarta, berpusat di Mangga Dua Square – Jakarta yang dihadiri oleh 3 orang team Deklarator YROI ( Shamier # 002, Puntoaji # 003 dan Nyoman # 005).

Tak kalah meriahnya perayaan yang di selenggarakan di Mangga Dua Square – Jakarta, berbagai rangkaian acara diselenggarakan di sini. Panasnya udara siang itu tak dirasakan oleh rekan-rekan YROI yang hadir dan menikmati alunan lagu yang dibawakan oleh para biduan-biduan nan cantik.

Setidaknya hadir dalam acara tersebut 350 rider-riders YROI dari Jakarta, Bandung, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Karawang dan Cibinong. Acara yang di tutup dengan rolling napak tilas menuju lokasi Deklarasi YROI di Patung Panahan – Senayan berlangsung hingga sore hari.

Dari berbagai rangkaian acara yg di gelar di dua tempat tersebut, ada sebuah tradisi yang selalu dilaksanakan oleh YROI, yakni acara ceremonial perayaan yang selalu di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemotongan tumpeng bertepatan pada jam 12.00 WIB pada setiap tanggal 17 Agustus.

Jadi pada tanggal 17 Agustus 2016 tradisi tersebut dilaksanakan secara bersamaan di waktu yang sama di 2 tempat yang berbeda. Di Banjarmasin pada jam 13.00 WITa dan di Jakarta pada 12.00 WIB.

Sebuah kebersamaan yang berbalut kekeluargaan telah di lakukan oleh rekan-rekan para pengguna R25 dan MT25 yang tergabung dalam YROI. Tanpa adanya batasan. Semoga kedepannya YROI dapat semakin berkembang dan tambah maju, selalu menjaga silaturahmi antar sesama angggotanya dan tentunya menjadi pelopor dalam berkendara serta mengedepankan kampanye keselamatan berlalu lintas dengan semangat kemerdekaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *