Wheel Story 4: 1000 Km dari Sydney ke Melbourne

DSCF1617

Perjalanan Mario Iroth menjelajahi 4 negara (Selandia Baru, Australia, Timor Leste, Indonesia) dalam Wheel Story 4 kembali berlanjut. Kini Mario sudah berada di Australia dengan motor Honda CB500X dan menceritakan kisahnya sebagai tahap tahap awal di negara Kangguru sebagai berikut:

Kami pun akhirnya benar-benar riding di Australia. Rasa deg-degan waktu motor sedang dalam proses bio inspeksi di bandara, hanya berselang 15 menit dan staff yang melakukan inspeksi pun selesai dan mengembalikan dokumen kami tanpa masalah. Dan siang itu juga kami langsung tancap gas menuju Milsons Point dimana kita bisa melihat Opera House dan gedung pencakar langit di Sydney dari seberang Jembatan Sydney Harbour.

Perjalanan kami lanjutkan melewati Hume Highway menuju Canberra dan bermalam disana. Disepanjang perjalalanan sore tiba, akan tanpak Kangguru berlarian mencari makan dipinggir jalan, maka tak banyak kecelakaan disebabkan kangguru yang melintasi jalan raya tiba-tiba. Memang terlihat banyak bangkai Kangguru sepanjang perjalanan menuju Melbourne.

Perjalanan kami lanjutkan ke arah selatan, setelah kami bermalam di Albury salah satu kota tua yang menarik perhatian karena banyak bangunan tua yang masih berdiri dan terawat dengan baik terutama stasiun kereta apinya masih berdiri kokoh serasa jaman tidak merubah kawasan ini. Udara semakin dingin menusuk karena musim dingin belum berakhir disini.

Hujan gerimis menemani perjalanan kami hingga Melbourne setelah menempuh 1000Km dari Sydney kamipun bertemu kawan lama yang pernah riding bersama di Myanmar & India sewaktu perjalanan Wheel Story season 3 menuju Paris. Disini kami berbagi cerita sambil menikmati daerah pegunungan dan hutan yang indah dari pinggiran Melbourne.

Your comment: