Ngebut & Kena Tilang Polisi, Touring Himalaya di India Utara

RE Camera

Berbagai ragam pengalaman telah dialami MotoBikerz.com melalui Rider Stephen Langitan (SL) ketika mengikuti touring adventure Himalayan Odyssey 2016 pada 14-25 Juli 2016 lalu di India bagian Utara. Tidak hanya soal ganasnya medan di pegunungan Himalaya, tetapi juga pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Bahkan yang apes sampai kena tilang polisipun ada juga ceritanya.

Ceritanya ketika Rider SL turun dari kota Shimla yang dingin, kemudian meluncur ke kota yang berikutnya yaitu Chandigarh sebagai kota terakhir (finish) ajang turing Himalayan Odyssey 2016. Sebelum masuk Chandigarh, kami bersama rekan-rekan biker Royal Enfield sempat melintas jalan highway atau jalan tol yang mungkin saking nikmatnya maka kamipun tidak mengontrol batas kecepatan.

Karena sudah tau akan finish, adalah hal yang wajar bilamana rasa gembira sampai meluap-luap dan motorpun dipacu sekencang mungkin. Bagi mereka yang suka touring jauh biasanya “kelakuan  ngebut” selalu ada, dengan alasan mau cepat-cepat sampai di lokasi tujuan, apalagi kalau menemui jalan lurus panjang sudah pasti kecepatan full-throttle.

RE Camera

Ternyata diujung jalan tol menjelang belokan ke arah kota Chandigarh, Rider SL bersama rombongan Himalayan Odyssey 2016 yang berjumlah 7 orang (ketika itu) tiba-tiba diberhentikan oleh petugas polisi Haryana Traffic Police dengan cara dicegat pakai palang penutup jalan.

Singkat cerita, kami tertangkap kamera kecepatan (speed trap), alias ngebut ditol. Kamipun diminta turun dari motor, harus menunjukkan passport, dan SIM. Kemudian kami diminta mendekat ke mobilnya untuk melihat bukti kebenaran alat rekam yang dimiliki petugas polisi. Seharusnya kami semua kena tilang dan bayar denda, tapi untung saja kali ini dapat dimaklumi  Hehehe..

VIDEO NGEBUT DI TOL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *