Video pabrik motor Royal Enfield di India sangat diminati

S †

Mengamati banyaknya jumlah penonton video youtube pabrik Royal Enfield yang di rekam Rider Stephen Langitan (SL) selaku owner StephenLangitan.com | MotoBikerz.com saat berada di India bulan Juli 2016 lalu, ternyata jumlah viewer-nya memang lumayan banyak. Artinya mereka ingin tahu lebih banyak tentang pabrik Royal Enfield. Betul ngga masbro?

IFInilah kesempatan yang diberikan Royal Enfield kepada Rider SL bersama rombongan awak media dari Indonesia. Jadi ceritanya setelah kami selesai menjalani touring adventure Himalayan Odyssey 2016 selama 9 hari mulai dari tanggal 15  s/d 23 Juli 2016 (artikel lengkap touring Himalaya ada disini) kemudian perjalanan masih dilanjutkan yaitu jalan-jalan ke lokasi pabrik motor Royal Enfield di Oragadam, Chennai India.

IF

Mr. Siddhartha Lal CEO (kanan), dan Mr Rudratej Singh President (kiri)

Pada hari Minggu 24 Juli 2016 kami dari Chandigarh di India sebelah utara terbang ke Chennai yang berada di India sebelah tenggara. Pada penerbangan ini kami lebih dulu transit di kota Mumbay. Setelah tiba di Chennai, pada malam harinya kami dinner (makan malam) sekaligus menginap di hotel mewah yang berada dipinggir pantai, The Leela Palace Chennai. Kehadiran kami di hotel ini benar-benar terasa sangat spesial pasalnya kami disini beristirahat dengan pelayanan VIP.

Esok harinya pada sarapan pagi Senin 25 Juli di hotel mewah tersebut kemudian kami diberikan kesempatan untuk berbincang-bincang dengan petinggi Royal Enfield, yaitu Mr. Siddhartha Lal sebagai CEO Royal Enfield, dan Mr Rudratej Singh sebagai President Royal Enfield. Pembicaran seputar sejarah Royal Enfield dari negara Inggris, dan sepak terjang bisnis perusahaan sepeda motor yang kini di kelola dari negara India serta sudah diterima secara luas di seluruh dunia termasuk Indonesia.

IFSetelah selesai berbincang-bincang dengan kedua orang penting Royal Enfield tersebut, kemudian Rider SL bersama dengan rekan-rekan awak media yang lainnya, yaitu dari Indonesia (5 orang), Thailand (4 orang) dan Kolombia (1 orang) langsung menuju ke pabrik Royal Enfield di Oragadam Tamil Nadu yang ditempuh sejauh 1 jam 45 menit dari kota Chennai. Dalam perjalanan ini kamipun tertidur pulas hingga tiba dipabrik Royal Enfield.

Berikut ini video rekaman saat kami berkunjung pabrik sepeda motor Royal Enfield, kami melihat langsung dari dekat proses produksi sepeda motor. Semua komponen sepeda motor dibuat sendiri dan bagusnya kami diberi kebebasan untuk merekam dan memotret dalam jarak dekat (tidak ada larangan).

2 thoughts on “Video pabrik motor Royal Enfield di India sangat diminati

  1. Love vth Royal Enfield,
    I am seeking for a mechanical engineer in Royal Enfield…. please would you inform when you are release the job notification

  2. Please notify me when you are release the date of job application

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *