Viar Motor Indonesia Gelar One Make Race Buktikan Kualitas

Rivaldi Viar

Sebagai pembuktian kualitas unit sepada motor trail yang dipasarkan, PT Triangle Motorindo menggelar lomba One Make Race (OMR) Viar s/d 200cc. Gelaran yang berlangsung di sirkuit Viar BSB Semarang pada hari Minggu 4 September 2016 berbarengan dengan Kejuaraan Grasstrack Indiel seri 3 diikuti oleh sekitar dua puluh starter yang berasal dari berbagai tim di Jawa Tengah.

Muncul sebagai pemenang Rivaldi (#92) dari Semarang menggunakan Viar CrossX 200 yang terlihat cukup sengit mempertahankan posisi pertama bersaing dengan Wobowo Agung (#91) dari tim Raceline Indonesia dan Steven sanjaya (#121) dari tim Rastom Speed disusul Rizky HK (#105) diposisi ke-empat dan Edi Arianto (#94) pada posisi lima.

Selama empat putaran jalannya lomba melintasi rintangan sirkuit dengan panjang 1,4 kilometer, lebar 6 meter dan 13 handycap, Ravaldi yang bernaung di Viar Racing Team pada akhirnya bisa melintasi garis finish paling depan. “Dengan spesifikasi sepeda motor yang sama, strategi dan kerja sama tim menjadi salah satu faktor penentu kemenangan kami hari ini,” ujar Rivaldi.

Dimas Tommy Radityo selaku General Manager PT Triangle Motorindo yang membawahi Viar Racing Team mengatakan OMR Viar untuk kelas sampai dengan 200cc merupakan kelas eksebisi untuk memperkenalkan Viar Crossx sekaligus sebagai ajang pembuktian kualitas Viar CrossX oleh para pebalap di Tanah Air.

Terkait dengan sambutan dari para pebalap, “Pada setiap penyelenggaraan OMR Viar sampai dengan 200cc disambut antusias yang diikuti oleh para pebalap tingkat nasional untuk membuktikan kualitas dan performa Viar Cross X. Antusias para pebalap ini juga terlihat dari jumlah starter yang terus bertambah,” ujar Dimas.

Saat ini Viar CrossX memiliki varian enam varian menggunakan mesin empat dengan kubikasi dari 70cc hingga 250cc. Model sepeda motor adventure ini meliputi Viar CrossX 70 Mini Trail, Viar CrossX 100 Mini Trail, Viar CrossX 150SF, Viar CrossX 150, Viar CrossX 200 GT, Viar CrossX 250 SE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *