Wheel Story 4: Tiba di Perth, selanjutnya akan melewati Great Central Road

dsc04191

Pada hari Senin, 12/9/16 MotoBikerz.com kembali mendapat berita tentang perjalanan Mario Iroth yang sedang menjelajahi negara Australia dalam edisi Wheel Story 4. Berikut ini cerita perjalanannya yang dikirim via e-mail dari negara Kangguru:

Saat ini kami sudah tiba di Perth, ibu kota Western Australia, jarak tempuh sejauh ini sudah mencapai 11.000 Km. Disini sudah memasuki musim semi jadi tidaklah heran kalau bunga bermekaran dimana-mana sampai tercium aroma bunga sepanjang perjalanan menuju Perth ketika kami mampir di Hyden melihat Wave Rock yang unik karena batu raksasa ini memiliki bentuk mirip seperti gulungan ombak. Suasana alam mulai hangat, temperatur berkisar 14-22 derajat selsius, dan yang bikin tidak nyaman karena lalat berterbangan dimana-mana.

Beberapa hari ini kami mempersiapkan motor, yaitu mengecek rem, melakukan penggantian kampas rem yang sudah aus, mengecek suspensi, kelistrikan motor dan melakukan penggantian ban. Tak lupa juga mengganti oli mesin menggunakan Castrol Power 1 dan filter oli mesin lalu ganti ban yang baru menggunakan Michelin Pilt Road 4.

Perjalanan selanjutnya akan melewati Great Central Road dari Leonora menuju Uluru, disini kami harus apply permit di Central Land Council untuk melintasi jalur tersebut karena termasuk area Aboriginal Land. Dan rute sekitar 900 Km ini tentu sangat menantang karena memiliki medan offroad yang bercampir pasir dan kerikil lepas juga jarak pom bensin yang lumayan jauh bahkan hingga 425 Km tidak ada bensin alias gurun saja.

Jadi kami pun harus membawa jerigen untuk bensin cadangan, termasuk makanan dan yang terpenting air minum yang cukup, karena bakalan mulai panas. Belum lag ditambah binatang beracun mematikan seperti ular berbisa dan laba-laba beracun yang mulai keluar dari sarang karena mulai memasuki musim panas jadi kami harus ekstra hati-hati ketika melakukan kemping.

Your comment: