Ekspedisi Nusantara Honda: Berbagi untuk Negeri

Ekspedisi Nusantara14-02

Kegiatan berbagi untuk negeri ini dimulai rombongan Ekspedisi Nusantara Honda 2014 melalui gerakan aksi peduli bencana Sinabung. Para rider ekspedisi Satu Hati untuk Negeri singgah di Sumatera Utara memberikan bantuan bahan makanan pokok, alas tidur, selimut, serta menghadirkan artis nasional  untuk menghibur anak anak di lokasi pengungsian.

Di bidang pendidikan, ekpedisi nusantara pun melanjutkan komitmen AHM dan main dealernya dalam mengembangkan implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Sejumlah SMK binaan Honda yang dikunjungi para rider telah berhasil mendidik siswanya sehingga memiliki keterampilan yang setara dengan mekanik Honda.

Rombongan ekspedisi Satu Hati untk Negeri memberikan bantuan peralatan praktek untuk 5 SMK binaan Honda yang dilewati, yaitu SMK Muhammadiyah I – Pekanbaru, SMK Budiluhur Tebo – Jambi, SMKN 7 Sarolangun – Jambi, SMKN 1 Geger – Madiun, SMKN 1 Marabahan – Banjarmasin.

Kegiatan ini merupakan rangkaian upaya menyiapkan tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match dunia pendidikan dengan industri otomotif yang telah dijalankan AHM di 120 SMK di seluruh Indonesia.

Tak hanya dukungan terhadap program KTSM, kepedulian di bidang pendidikan juga dilakukan rombongan Ekspedisi Nusantara dengan membantu pembangunan SD Bojonggambir, Garut, Jawa Barat yang kondisinya kurang layak. Lokasi sekolah yang sulit di jangkau tak menghalangi niat rombongan turing untuk mendatangi sekaligusmemberikan bantuan bahan bangunan serta perlengkapan belajar mengajar, seperti bangku, meja, lemari, papan tulis, dan alat-alat tulis.

Di bidang kebudayaan, para rider Ekspedisi Nusantara bergotong royong bersama masyarakat Tengger melakukan pemugaran pagar Pura Dharma Santi di desa Ngadisari dan pembersihan pasir bekasi bencana erupsi 2012 dalam area Pura Luhur Poten di lautan pasir gunung Bromo, Jawa Timur.

Sementara di bidang pemberdayaan masyarakat, turing ini memberikan bantuan genset untuk masjid Sebabi di kota Sampit dan bantuan tandon air untuk masyarakat di Kampung Dayak, Kalimantan Tengah. Bantuan ini mendorong masyarakat di sekitar lokasi dapat melakukan aktivitas produktif guna meningkatkan  perekonomian dan kesejahteraan. Selain itu, para rider juga memberikan bantuan untuk anak yatim piatu di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur.

“Beragam program CSR dalam Ekspedisi Nusantara ini kami harapkan dapat membantu meringankan langkah masyarakat dalam mengejar mimpi mereka. Ini merupakan perwujudan semangat Satu Hati kami dalam menemani masyarakat di segala kondisi,” kata Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *