Dealer Cafe & Aksi Penggalangan Dana Bencana Alam Untuk Bumi Pertiwiku

DC 03

Paguyuban Honda Banten (PHB) bersama Banten Blues Brother bekerjasama dengan Main Dealer Honda Banten PT. Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam seperti letusan gunung sinabung Sumatera Utara & Erupsi Gunung Kelud Jawa Timur.

Beberapa Komunitas sepeda Motor Honda & Komunitas Musik ini melakukan aksinya di sejumlah titik. Aksi yang bertemakan “Konser Musik Kemanusian & Dealer Cafe Kopdargab Paguyuban Honda Banten” ini diadakan di depan halaman PT. MSK Cab. A. Yani Serang-Banten pada Sabtu, 22 Februari 2014.

Kegiatan ini bertepatan dengan Dealer Cafe Kopdargab PHB yang sebelumnya di gelar di Pandeglang. “Ini merupakan yang pertama kalinya kami dari Paguyuban Honda Banten bisa bekerjasama dengan rekan-rekan dari Komunitas Musik, Banten Blues Brother,” ujar Kang Asep Rahmat Ketua Umum Paguyuban Honda Banten (PHB).

“Kegiatan berlangsung cukup ramai yang di padati oleh para Komunitas Musik & Komunitas Motor Honda serta beberapa masyarakt umum. Tadi kegiatan Diawali dengan berdoa bersama, lelang barang para Komunitas Musik & Komunitas Motor Honda, kemudian kami menyanyikan Lagu Indonesia bersama, pembacaan Ikrar Honda Bikers serta atraksi Sulap Magic dari PHB,” tambah Kang Asep kepada MotoBikerza.com.

Banten Blues Brother & PHB meminta sumbangan dari internal masing-masing anggotanya terlebih dahulu, yang kemudian dilanjutkan turun ke para pengguna jalan atau pengendara yang melintas di jalan raya. Untuk menarik perhatian masyarakat umum, aksi ini dilengkapi dengan konser musik.

“Tidak sedikit para pengguna jalan yang bersikap simpatik dengan aksi para Komunitas Musik & Komunitas Motor Honda ini dan memberikan sebagian uangnya untuk disumbangkan kepada para korban bencana alam yang terjadi di Tanah Air,” tutur Bang Carick Ketua Banten Blues Brother kepada MotoBikerz.com.

Sinabung dan Kelud harus makin menguatkan kesadaran kita dan aksi penggalangan dana yang dilakukan. “Setidaknya hal ini sebagai salah satu wujud solidaritas para Komunitas Motor Honda & Komunitas Musik kepada para korban bencana alam akibat erupsi Gunung Kelud & Letusan Gunung Sinabung,” kata Kang Ade PIC Honda Community PT. MSK kepada MotoBikerz.com.

“Para korban yang saat ini masih dalam pengungsian sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat Indonesia, baik berupa materi maupun dukungan moril. Akibat letusan gunung Kelud & Sinabung wilayah provinsi lain terkena hembusan abu vulkanik. Banyak warga yang terpaksa harus meninggalkan sementara tempat tinggal mereka untuk mengungsi akibat letusan gunung Kelud yang sangat dahsyat,” tambah Kang Ade.

Semoga dengan ada nya kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi para saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam dan berkah bagi para Komunitas Motor Honda & Komunitas Musik. “Kegiatan ini merupakan hal yang luar biasa di saat yang lain pada libur,” tutup Kang Ade.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *