Wheel Story 4: Tiba di Darwin, Northern Australia

dscf2358

MotoBikerz.com kembali mendapat berita tentang perjalanan Mario Iroth dimana ia sudah menyelesaikan atau mengakhiri perjalanan Wheel Story 4 di negeri Kangguru, Australia tepatnya di kota Darwin. Berikut ini adalah cerita perjalanannya yang dikirim via e-mail:

Northern territory menjadi state terakhir petualangan kami di Australia. Setelah melewati Outback yang mendebarkan, kali ini riding di atas aspal yang mulus dan lurus menuntun kami ke Darwin dari Alice Spring. Jelas saja semakin ke utara temperatur sudah semakin mirip Indonesia atau lebih akrab lagi dengan daerah Nusa Tenggara Timur, sangatlah mirip bahkan vegetasi alamnya juga mirip. Makanya kami mulai meninggalkan jacket thermal dan membiasakan diri dengan T-shirt saja, mulai butuh air minum yang banyak karena cepat dehidrasi, permasalahan lainya adalah lalat dan nyamuk dimana-mana. sekali berhenti untuk istirahat maka siap-siap di hinggapi lalat di mata, hidung dan bibir karena mereka mencari tempat yang lembab, kalau malam aman dari lalat namun giliran nyamuk menyerang. gatalnya minta ampun.

Memang jalan lurus mengikuti Nasional Highway nomor 87 sangat membosankan, namun motor bisa dipacu sampai 130 km/jam bahkan ada beberapa ruas yang unlimited. Tapi masih ngeri juga karena sekali berpapasan sama road trail kita pasti akan oleng karena dorongan angin, belum lagi bahaya sama sapi, kangguru dan Untah kalau tiba-tiba nyebrang jalan karena highway disini kebanyakan tidak dipagari.

Asiknya berkendara dan merasakan akselerasi bikin pede, apalagi mau menyalip road train memang butuh waktu dan konsentrasi, namun semua dilibas tanpa masalah. Rute sepanjang 1700 Km ini memang membawa kita ke alam berbeda di Australia, semakin ke Utara mulai terlihat pegunungan dan juga sungai-sungai dan pepohonan. temperatur bahkan bisa sampai 36 derajat selsius. Dalam beberapa kesempatan kami kamping di rest area yang memiliki tanda khusus asalkan sudah mempersiapkan bekal makan dan minum yang cukup, dan harus hati-hati kalau membuat api, pastikan api padam sebelum meninggalkan lokasi karena kalau tidak siap-siap kena denda 25.000 AUD.

Seminggu lamanya kami berada di rute ini dan akhirnya kamipun tiba di Darwin, sesampainya disana beruntung kami bisa bertemu pemotor lainya yang akan mengirimkan motornya ke Dili-Timor Leste, jadi kita bisa share kontainer. Total ada 7 motor yang akan dikirim berbarengan, semua aman. Dan minggu depan kami sudah siap menjelajah Timor Leste serta melakukan amal di salah satu daerah pedalaman di Timor Leste.

Total 15.500 Km kami telah menjelajah New Zealand sampai Australia. ini benar-benar petualangan yang cukup berat, dari daerah bersalju hingga daerah panas, dari jalanan mulus hingga lewati padang gurun. Sekali lagi, ketahanan mesin sangat dibutuhkan dan akselerasi maksimum untuk menjelajah berbagai medan itu penting.

Your comment: