Komunitas Honda Megapro Lampung gelar aksi sosial di Desa Tanjung Agung

IMG_9204755004617

HMPC (HondaMegaProClub) Indonesia Lampung menggelar kegiatan sosial yang langsung terjun ke masyarakat. Kegiatan ini digelar pada Sabtu-Minggu (22-23 Februari 2014) di Desa Tanjung Agung, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kegiatan sosial yang dilakukan berupa baksos ke Madrasah Tsanawiah Pematang yang lokasinya terletak di daerah perkampungan yang bisa dibilang masih terpencil.

Rekan-rekan HMPC Indonesia Lampung membuat sebuah acara yang sedikit unik dari biasanya, “Kan biasanya kegiatan baksos hanya membagi bagikan apa yang menjadi kebutuhan mereka, namun kami mencoba membuat yang bisa mencakup semuanya,” terang Ketua HMPCI Chapter Lampung Bro Yudi.

“Karena di perkampungan ini ada sekolah, kami mencoba berbagi rejeki dengan membagikan buku serta alat tulis kemudian kami mencoba terjun ke masyarakatnya dengan mengecat masjid dan nonton bareng di sebuah layar besar yang kami buatkan,” tambahnya kepada MotoBikerz.com.

Memang setelah MotoBikerz.com melihat kegiatannya, mereka mengadakan nobar film yang dilaksanakan di malam minggunya. Mereka memutar film yang ada isi edukasi nya terhadap anak-anak dan masyarakat. Antusiasme masyarakat desa tanjung agung sangat besar terlihat dengan ramainya yang menonton di acara nobar tersebut dari mulai anak-anak sampai orang tua.

Di keesokan harinya mereka mencoba untuk mempercantik sebuah masjid di sdesa tersebut dengan mengecat temboknya. “Kami ingin kegiatan ini bisa mengena dan meninggalkan kenangan yang baik di hati masyarakat desa makanya kami memilih untuk bergotong royong mengecat masjid ini,” jelas Bro Kori selaku Sekretaris komunitas Honda MegaPro Lampung ini.

Adapun bentuk sumbangan yang diberikan mukai dari buku, alat tulis hingga cat didapat dari sumbangan sukarela member dan donatur yang simpati dengan kegiatan ini. Mereka mampu memberikan perlengkapan alat tulis lengkap dengan bukunya ke seluruh anak yang ada di sekolah Tsnanawiah pematang tersebut yang berjumlah kisaran 300 anak.

“Kami sangat senang ada yang melihat desa kami dan apalagi mereka (komunitas motor) masih ada yang peduli. Kami mengucapkan terimakasih kepada HMPCI Lampung yang sudah membuat sebuah kegiatan positif dan ingin berbagi dengan kami disini, semoga ini bisa memberikan sebuah motivasi komunitas lainnya agar tidak hanya melakukan kegiatan di jalan raya saja,” ungkap Kepala Desa Tanjung Agung, Bapak Handi di sela-sela sambutannya.

“HMPCI Lampung yang saat ini memiliki sekitar 80 member yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Lampung ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat secara langsung dan ingin memberikan pandangan bahwa komunitas motor khususnya motor Honda tidak selalu jelek dimata masyarakat,” kata Bo Aviv selaku Sekda HMPCI Lampung.

“Sengaja kami langsung terjun ke masyarakat sebagai bentuk kepedukain terhadap sesama dan sebagai pembuktian bahwa komunitas kami dan komunitas Honda lainnya itu baik. Semoga hal ini bisa mengena dihati masyarakat,” tutup Bro Aviv.

2 thoughts on “Komunitas Honda Megapro Lampung gelar aksi sosial di Desa Tanjung Agung

  1. Edy Abang says:

    Lanjutkan…

  2. Salut…

Your comment: