Yamaha Mio M3 kini semkin trendi dengan fitur AKS & SSS

 

 †

Melalui ajang IMOS 2016, Yamaha meluncurkan Mio yang dilengkapi fitur Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS). Selain fitur-fitur baru itu, Mio AKS SSS juga punya warna-warna baru yang mengikuti tren masyarakat.

Generasi baru Mio itu menyegarkan pasar otomotif roda dua, setelah sebelumnya generasi-generasi Mio sudah terlebih dahulu diterima dengan baik oleh masyarakat. Mulai dari Mio generasi pertama bermesin karburator di tahun 2004 sampai 2008, Mio berteknologi Fuel Injection (2012 dan 2013), berteknologi Blue Core (2014 dan 2016). Sampai akhirnya muncul Mio AKS SSS di tahun 2016 yang Semakin Irit, Semakin Praktis, Semakin Trendi.

Yang pertama kali menarik perhatian konsumen dari Mio AKS SSS adalah dari tampilan luarnya. Dengan warna doff membuatnya terlihat baru dan berbeda. Yamaha yang gencar menyematkan warna-warna doff pada motor-motor teranyarnya, menyediakannya buat Mio M3 AKS SSS yaitu Adorable Brown (gloss) dan Aggressive Matt Blue (doff).

Mio M3 versi standar tanpa AKS SSS pun punya 4 warna baru juga Active Green, Attractive Red, Awesome White, Amazing Black. Mio M3 AKS SSS harganya Rp 15.600.000 on the road Jakarta sedangkan Mio M3 versi standar tanpa AKS SSS harganya Rp 14.700.000 on the road Jakarta.

Trendinya tampilan Mio M3 AKS SSS diperkuat dengan speedometer baru yang memiliki indikator SSS, bodinya yang ramping, sporty, lekukan M (Mio) style di beberapa bagian pada bodi motor, motif karbon pada 5 titik area dan posisi berkendara yang nyaman.

Mio M3 AKS SSS yang diluncurkan tahun ini menawarkan keunggulan irit yang luar biasa. Bahan bakarnya semakin irit dengan Stop & Start System (SSS), teknologi Blue Core dan Eco Riding indicator. Blue Core yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2014 menjadikan mesin Efisien – Bertenaga – Handal, 50 persen lebih irit dibandingkan mesin karburator.

Eco Indicator yang dapat digunakan pada Mio M3 AKS SSS membuatnya semakin irit lagi karena bisa mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan (20 – 60 km/jam) sehingga berefek pada penghematan bahan bakar.

SSS memberikan manfaat untuk keiritan bahan bakar dari fungsi-fungsinya. Yaitu untuk otomatis mematikan mesin dan Quick Start (mesin menyala lebih cepat) bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor. Cara kerja perangkat SSS sangat mudah. Untuk menyalakannya, tombol SSS pada posisi ON, kecepatan motor sudah pernah lebih dari 10 km/jam, suhu mesin minimal 50 derajat Celcius.

Lalu untuk mengaktifkan SSS dilihat dari indikator SSS yang sudah menyala, SSS akan aktif saat pengendara berhenti 5 detik, yang sesuai dengan kondisi di Indonesia, handle gas (throttle) tertutup penuh. Mesin pun akan mati secara otomatis. Saat mesin mati, indikator SSS berkedip. Sedangkan Quick Start akan bekerja ketika buka gas motor lagi.

Mio M3 AKS SSS pun semakin praktis dengan perangkat baru Advance Key System (AKS). AKS dengan Answer Back System memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali.

Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci. Fungsi-fungsi AKS lainnya membuatnya sebagai Multifunction Key untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang, pengaman lubang kunci.

Konsumen lebih terpuaskan lagi dengan bagasi luasnya berkapasitas 10,1 liter dan tangki besar 4,2 liter. Smart Lock System pengunci rem mudah dan praktis dan aman untuk pengereman saat berhenti. Smart Side Stand Switch menjaga keamanan pengendara sehingga tidak lupa menaikkan side stand setelah parkir dan informatif dengan diberikan indicator.

Your comment: