Pelumas Motor Bardahl Siap Meluncur 2017

img_20161117_125256

Indonesia dikalim sebagai salah satu negara yang industri otomotifnya semakin berkembang. Guna meramaikan perkembangan industri otomotif di Tanah Air, Bardahl salah satu merk pelumas otomotif asal Amerika kembali hadir di Indonesia melalui PT Anugrah Lubricant Indonesia (ALI) sebagai distributor resminya di Indonesia.

Bardahl Additive & Lubricants kali ini berkomitmen tinggi untuk tetap berada di Indonesia. Hal dibuktikan dengan menyiapkan seluruh produk pelumas berkualitas. Mulai dari pelumas kendaraan bermotor, pelumas industri, hingga suku cadang.

“Kami percaya dengan tagline ‘World without Friction’, dan kiprah selama 77 tahun, Bardahl telah menunjukkan komitmennya untuk memproduksi aditif dan pelumas dengan kualitas terbaik di pasaran yang hanya menggunakan bahan-bahan terbaik,” kata Eric H Fletcher, CEO and Owner Bardahl Asia Pasific dalam keterangan resminya.

Eric juga menambahkan bahwa saat ini produk-produk Bardhal telah dipasarkan di lebih 85 negara di dunia melalui jaringan distribusi yang berada di Amerika Utara, Uni Eropa, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, serta Afrika.

Keyakinan Bardahl memenuhi kebutuhan pasar pelumas di Indonesia karena pelumas Bardahl mengandung material berteknologi tinggi yakni molekul Carbon 60 (C60) yang diyakini mampu memberikan perlindungan maksimal pada mesin. Molekul C60 berukuran 1/100 mikron yang dikenal sebagai maolekul nano teknologi yang menembus pori-pori mikroskopis dan meresap di permukaan logam, sehingga optimal melindungi mesin sekaligus menahan temperatur tinggi lebih baik jika dibandingkan pelumas konvensional.

Molekul C60 juga memiliki kelebihan lain seperti meningkatkan tenaga mesin serta mengurangi biaya perawatan kendaraan, ampuh untuk efisiensi bahan bakar, serta periode penggantian oli mesin hingga 15.000 km.

img_20161117_130234

Pelumas Motor Bardahl Siap Meluncur 2017

Syafrian Effendi, Director Bardahl Manufacturing Corporation, rencana peluncuran pelumas sepeda motor, mulai dari untuk motor matik, bebek, sport hingga racing.

“Kami berencana untuk meluncurkan pelumas untuk sepeda motor awal tahun depan. Tepatnya Februari 2017. Untuk menghadapi persaingan, kami bakal meramu harga jual ke konsumen yang lebih terjangkau,” jelas Effendi, disela-sela peluncuran Bardahl di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Sementara untuk banderol harganya akan berada di kisaran Rp 30-35 ribu untuk kemasan 0,8 liter (10w-40), motor jenis sport Rp 45-50 ribu per kemasan 1 liter, serta spesifikasi racing seharga Rp 75-100 ribu per kemasan 1 liter,” tutup Effendi.

Saat ini, seluruh produk Bardahl telah tersedia di 12 jaringan distributornya yang tersebar di seluruh Indonesia. Antara lain di Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Surabaya, Semarang dan kota-kota lainnya.

Your comment: