Mario Iroth Wheel Story 4 Singgah di HBD 2016

dscf3252

Perjalanan Mario Iroth Wheel Story 4 sudah tiba di indonesia. Usai puas berkeliling Nusa Tenggara Timur, Mario pun melanjutkan kisah perjalanannya kepada Motobikerz menuju hajatan kopdar bikers terbesar di Indonesia yaitu Honda Bikers Day 2016 (HBD 2016) pada 19 November 2016. Simak kisahnya berikut ini.

DCIM100GOPROGOPR7815.

Setelah puas berjumpa dengan anak-anak di Taman Bacaan Pelangi di Sumbawa Besar sambil menyalurkan buku bacaan anak-anak, saya melanjutkan petualangan ke arah Barat. Dari Poto Tano menyebrang ke pelabuhan Kayangan, Lombok menumpangi Ferry, selanjutnya saya pun langsung gas melewati daerah pegunungan indah dan sejuk dengan jalan berliku dan mulus sambil menikmati hutan hujan tropis yang berada di Taman Nasional Rinjani. Dengan jalanan yang terus menanjak, kita bisa melihat Desa Wisata Sembalun yang indah, sayang siang itu cuacanya diselimuti kabut tebal, jadi desa itu tidak terlihat.

Saya lanjut riding mengikuti jalanan desa hingga temukan jalur di pesisir pantai Utara Lombok menuju Senggigi dimana saya bisa menikmati pemandangan laut sambil menyantap ikan bakar di sepanjang jalur dari Pemenang sampai Senggigi. Saya tidak berlama-lama di Lombok karena tengah malam itu saya memutuskan untuk menumpangi ferry dari Lembar ke Padang Bai, Bali yang biasa ditempuh selama 5 jam.

Pagi-pagi ketika matahari terbit kapal telah merapat di Pelabuhan Padang Bai, dan setelah pintu terbuka, saya langsung gas mengarah ke Utara melewati Klungkung hingga Kintamani, melihat Danau Batur yang indah dan menikmati kesejukan hawa Gunung Batur. Perjalanan saya berakhir di Kuta Bali untuk istirahat.

Selama di Pulau Dewata, saya juga menyempatkan diri untuk memeriksa kondisi motor. Perjalanan Jauh dari Selandia Baru membuat saya harus mengganti busi dan oli mesin. Selesai urusan bengkel, petualangan saya lanjutkan menuju Banyuwangi, Jawa Timur, untuk menghadiri Honda Bikers Day 2016, yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor.

Honda CB500X yang saya pakai langsung disambut dan dipajang di booth Wheel Story yang sudah disiapkan panitia. Di acara ini saya disambut hangat oleh ribuan bikers Honda se-Indonesia. Mereka sangat antusias dan penasaran dengan perjalanan yang telah saya lakukan.

Your comment: