SINNOB Gear ikut dijajal Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara

SINNOB Gear ikut serta mendukung ajang Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara yang akan dijalani oleh Solo Rider Stephen Langitan (SL). Perusahaan SINNOB menyediakan satu set gear dalam box dengan isi gear belakang warna Merah 45 Mata, berikut dengan gear depan dan rantai 116 mata dan dipasan di motor Suzuki Inazuma.

Kelebihan dari SINNOB Gear sebagai produk aftermarket memiliki desain menarik dengan tampilan yang eye catching, sehingga orang dapat melihat dan mengerti bahwa gear warna merah yang terpasang di Inazuma adalah SINNOB Gear. Gir warna merah ini selaras dengan warna motor Inazuma yang siap menjelajah BORNEO yang dikenal sebagai rute adventure.

Dari beberapa artikel yang ada di StephenLangitan.com bahwa SINNOB Gear ini terbuat dari material baja hitam dengan kekerasan diatas baja lain. Material ini dilapisi dengan Kevlar dan Polyurethane, sehingga tercipta suatu material yang diyakini mampu meredam panas.

Panas yang timbul dari gesekan secara simultan dan terus menerus antara dua material berbeda, yaitu rantai dan gir itu sendiri. Peredaman panas, jelas memiliki dampak positif terhadap material tersebut, dimana semakin rendah temperatur material yang saling bergesekan, akan semakin minim keausan dan kerusakan yang timbul dari gesekan tersebut.

Dengan terpasangnya SINNOB Gear di motor Suzuki Inazuma bermesin 2 silinder kapasitas 250cc maka hal ini diharapkan SINNOB Gear akan mampu bekerja maksimal. Setidaknya SINNOB Gear ini mampu mengangkut dan bekerja dengan beban berat dalam waktu yang cukup lama secara terus menerus.

Kita ketahui bahwa Inazuma tergolong motor berat, memiliki bobot berat kosong 182 kg, ditambah bobot Solo Rider SL 80 kg dan barang bawaan sekitar 50 kg, maka total berat Inazuma menjadi 312 Kg. Sementara riding style dari pengendaranya masuk kedalam kategori speed riding. Berarti ada beban berat yang harus diterima oleh SINNOB Gear untuk menemani Inazuma dengan kondisi medan BORNEO yang sangat bervariasi.

Bagaimana hasilnya? Tunggu bro.. kita jalani dulu Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara sejauh 7.300 Km selama 35 hari. Tunggu artikel/ulasan bagaimana hasil kerja SINNOB Gear bersama Suzuki Inazuma.

Btw.. SINNOB Gear ini sudah sangat dikenal oleh para biker Malaysia. Jadi ingin tau apa kata mereka tentang produk SINNOB ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *