​Hari Ke-5 Solo Touring Borneo, tiba di Pangkalan Lada

Jumat 6 Januari 2017 sebagai perjalanan hari ke-5 dengan jarak tempuh hanya 200 Km dari Sampit ke Pangkalan Lada Kalimantan Tengah. Ada keterlambatan start (delay) gara-gara HP mengalami korslet kemasukan air pada perjalanan kemarin yang mana saya harus ke toko service HP pada jam 10.00 pagi di Sampit. Alhasil HP-nya pun baru bisa aktif kembali setelah saya tiba di Pangkalan Bun pukul 17.00.

Cerita kemarin malam di Sampit saya disambut hangat oleh bikers setempat jumlahnya puluhan termasuk lady bikers Sampit. Mereka dengan sabar menunggu kedatangan saya sejak sore dengan cuaca turun hujan. Sayapun kehujanan dalam perjalanan hampir 2 jam yang akhirnya tiba di rumahnya Bang Polis Sampit yang dikenal sebagai biker Honda Tiger asal Nusa Tenggara Timur.

Cerita pagi harinya, udara panas sekali dan sayapun sempat menjemur barang-barang yang basah. Setelah paking barang bawaan kemudian sesi foto bersama dengan keluarga Bang Polis dan juga bikers kota Sampit. Sekirar pukul 11.00 saya meninggalkan rumah Bang Polis untuk selanjutnya berfoto di lokasi kebangaan kota Sampit, yaitu patung ikan Jelawat. Setelah itu bikers Sampit melepas saya usai mengisi bensin. Terima kasih untuk jamuan yang diberikan bikers Sampit. Tak terkatakan.

Jam 13.00 saya mampir di sebuah dealer motor Honda untuk menyapa Bro Indie Biker Sampit yang berdinas di dealer Honda cabang Kecamatan Sebabi sekitar 80 km dari arah Sampit. Kami makan siang bersama, dan setelah itu saya kembali menjalani solo riding dengan motor Suzuki Inazuma menjajal trek lurus panjang di kawasan perkebunan sawit dan karet

Jam 15.00 kembali turun hujan lebat dan untung saja saya sudah berada di dalam warung untuk ngopi sekaligus berteduh. Setelah menunggu hujan 1 jam lamanya, perjalanan kembali dilanjutkan. Cuaca di perjalanan ini masih turun hujan dan tentu saja membasahi sepatu.

Kecepatan Inazuma ditambah agar tak berlama-lama di jalan basah.  Tak lama kemudian pukul 17.00 ada seorang biker yang memanggil saya untuk berhenti, yaitu Bro Wahyu Muzaki “Bodong” anggota HMPC dan Kombo.

Bro Wahyu mengajak saya untuk mampir kerumahnya, dan sayapun nurut saja. Helm, sepatu, jaket yang sudah membasahi tubuh akhirnya dibuka dan sayapun memutuskan untuk bermalam dirumah Bro Wahyu. Terima kasih bro Wahyu untuk jamuannya. Luar biasa.

Rencana hari berikutnya, hari Sabtu 7/1/17 saya menjalani rute Pangkalan Lada Kalimantan Tengah ke arah Kalimantan Barat yaitu Kota Pontianak sejauh 600 Km atau diusahakan bisa tiba di jembatan Tayan 400 Km asalkan cuaca tidak hujan.

SPONSORED BY:
SUZUKI – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)
FEDERAL OIL – PT Federal Karyatama
BOSCH – PT Robert Bosch
CST – CST Tire
SINNOB – Sinnob Gear

SUPPORTED BY:
KYT, 7GEAR, RESPIRO, IMI (Ikatan Motor Indonesia)

Your comment: