​Hari Ke-7 Solo Touring Borneo, Tayan – Pontianak 115 Km

irc-tire-adbanner

Perjalanan Solo Touring BORNEO hari Minggu, 8 Januari 2017 terbilang sangat singkat hanya 115 Km dari Jembatan Tayan ke kota Pontianak Kalimantan Barat dan waktu tempuhnya bisa dicapai 1.5 jam. Kondisi jalan adalah jalan lurus panjang yang bisa dilahap motor Suzuki Inazuma dengan mudah dan cepat.

Sebelum meninggalkan Tayan sekitar pukul 10.30, setidaknya saya sempat diajak oleh Bro Anggi untuk diatas jembatan Tayan yang melintang di atas Sungai Kapuas, Kabupaten Sanggau, provinsi Kalimantan Barat. Jembatan ini menjadi bagian dari Jalan Trans Kalimantan poros selatan yang menghubungkan Kalimantan Barat dengan Kalimantan Tengah.

Jembatan ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 1.440 meter. Sementara lebar jembatan adalah tiga jalur kendaraan atau sekitar 11 meter. Tinggi jembatan dari muka air Sungai Kapuas saat banjir tertinggi 13 meter. Konstruksi jembatan tersebut terbagi dalam dua bentangan yang menghubungkan Kota Tayan dengan Desa Piasak. Bentangan pertama jembatan dari arah Kota Tayan menuju Pulau Tayan. Sedangkan bentangan kedua adalah jembatan dari arah Pulau Tayan menuju Desa Piasak.

Setelah puas berfoto di Jembatan Tayan, saya kemudian diajak Bro Anggi singgah di beberapa tempat yang menjadi kebanggaan Kota Tayan. Selanjutnya silahkan lihat beberapa foto dibawah.

Pukul 12.00 sudah masuk kota Pontianak dalam suasana libur hari Minggu,. Saya meluncur ke pusat kota dan langsung mendapat penginapan dengan harga terjangkau, lokasi strategis dekat pusat kuliner khas Pontianak. Usai check-in hotel, saya lanjutkan dengan makan siang dan selanjutnya istirahat.

Pada pukul 20.00 saya dijemput oleh rekan-rekan KOMBO Pontianak untuk kopdar sekaligus bersilahturahmi. Terima kasih buat semua rekan-rekan Kombo Pontianak yang sudah hadir berkumpul untuk saling berkenalan sekaligus menambah pertemanan dalam dunia bikers.

SPONSORED BY:
SUZUKI – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)
FEDERAL OIL – PT Federal Karyatama
BOSCH – PT Robert Bosch
CST – CST Tire
SINNOB – Sinnob Gear

SUPPORTED BY:
KYT, 7GEAR, RESPIRO, IMI (Ikatan Motor Indonesia)

2 thoughts on “​Hari Ke-7 Solo Touring Borneo, Tayan – Pontianak 115 Km

  1. hi admin. nanti kalau udah mau lewat Kuching, mohon di info tarikh nya. bisa Whatsapp saya di +60168538019, Azrul. makasih.

  2. […] ​Hari Ke-7 Solo Touring Borneo, Tayan – Pontianak (Tayan – Pontianak 115 Km) http://motobikerz.com/archives/19698 […]

Your comment: