​Hari Ke-8 Solo Touring Borneo, Servis Motor di Suzuki Pontianak

irc-tire-adbanner

 

Perjalanan Solo Touring BORNEO hari Senin 9 Januari 2017 kali ini hanya berada di Kota Pontianak untuk melakukan servis motor Suzuki Inazuma di bengkel resmi Suzuki Pontianak yang berlokasi di Jl. Tanjung Pura. Hal ini semata-mata untuk memastikan bahwa motor tetap joss selama dijalan apalagi rutenya sudah mendekati perbatasan Malaysia. Singkat kata jangan sampai malu-maluin atau mogok di negara tetangga. Hehehe…

Singkat cerita hari Selasa 10 Januari saya akan menjalani solo touring ke Malaysia Borneo melalui pintu perbatasan Sambas – Aruk, dengan rute Pontianak – Singkawang 151 Km dan Singkawang – Pos Lintas Batas Negara Aruk Sambas 163 Km. Saya akan menginap dulu dekat kawasan PLBN Aruk Kecamatan Sajingan Besar Kalimantan Barat.

Melihat agenda perjalanan menjadi maju sehari atau lebih cepat dari jadwal yang sudah direncanakan sebelumnya. Jadi, nantinya setelah masuk perbatasan Sajingan (Kalbar) – Malaysia pada Rabu 11 Januari saya akan menuju Lundu hingga tiba Kunching (Malaysia).

Semoga perjalanan lancar dan aman, dan tentu saja Suzuki Inazuma yang sudah servis di Pontianak siap secara penuh menjajal trek mulus di negara tetangga Malaysia hingga ke Brunei. Demikian pula perangkat after market BOSCH seperti lampu depan dan klakson menjadi bagian penting setidaknya bisa memberikan rasa percaya diri dalam berkendara.

Target ganti oli Federal Oil Racing 10W-40 dan servis berikutnya motor Suzuki Inazuma ini akan saya sasar sampai tiba di dealer resmi Suzuki Balikpapan, Kalimantan Timur setelah saya selesai melintas 3 Negara Indonesia – Malaysia dan Brunei. Sementara itu ban CST C6017 model dual purpose diharapkan dapat melewati rute dan jalan tanah di Kalimantan Utara.

Oh ya.. selama berada di Kota Pontianak saya dijamu oleh Bikers KOMBO Pontianak. Akhir kata saya mengucapkan banyak terima kasih buat Pak We dan rekan-rekan Kombo Pontianak yang selalu setia menemani saya selama di Pontianak dan juga penginapan dirumah Bro Bang Jalu. Luar biasa.

SPONSORED BY:
SUZUKI – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)
FEDERAL OIL – PT Federal Karyatama
BOSCH – PT Robert Bosch
CST – CST Tire
SINNOB – Sinnob Gear

SUPPORTED BY:
KYT, 7GEAR, RESPIRO, IMI (Ikatan Motor Indonesia)

Your comment: