Koster Indonesia Tutup Tahun 2016 Lewat Kampanye Safety

Dalam rangka menutup malam pergantian tahun 2016, para Bikers pecinta dan pengguna Suzuki Thunder yang tergabung dalam Komunitas Suzuki Thunder Indonesia (KOSTER Indonesia) pada Sabtu (31/12/2016) menggelar aksi kampanye keselamatan di jalan di depan Kantor Walikota Bogor.

Dalam aksinya komunitas yang baru saja meraih juara 1 SCA dari Adira ini membawa banyak spanduk kampanye keselamatan yang bertuliskan: “Menyongsong Tahun Baru 2017 Dengan Selamat Di Jalan”; “Sambut Tahun Baru 2017 Dengan Menggunakan Helm Saat Berkendara”; “Sambut Tahun Baru 2017 Tidak Dengan Miras Dan Narkoba Saat Berkendara”; “Pengendara Tertib, Lalu-lintas Aman, Sambut Tahun Baru Jadi Nyaman”; “Jalan Bukan Kuburan”.

Aksi ini pun mendapat sambutan sambutan baik dari BiWalikota Bogor yang turut hadir bersama KOSTER ini dihadiri juga oleh Walikota Bogor; Bapak Bima Arya, bahkan beliau menyempatkan diri ikut memegang spanduk berkampanye di jalan. Selain itu hadir juga elemen dari masyarakat Jarak Aman (Jaringan Aksi Keselamatan Jalan) dan Bismania Community.

“Saya mendukung kegiatan kampanye keselamatan jalan buat warga kota Bogor. Kegiatan ini bagus untuk mengingatkan Masyarakat pentingnya keselamatan jalan” ujar Bima Arya selaku walikota Bogor yang berpenduduk lebih dari satu juta jiwa.

Edo Rusyanto selaku Kordinator Jarak Aman memaparkan “Setiap tiga hari terjadi satu kecelakaan lalin di Bogor dan setiap dua minggu satu orang meninggal akibat kecelakaan. Pada tahun 2015 kota Bogor mampu menurunkan tingkat kematian akibat kecelakaan hingga 34%”.

“Kegiatan kampanye ini adalah tahap kedua yang kami lakukan, tadi pagi kami siaran di salah satu radio di Jakarta dan siang ini turun dijalan bersama Pak Walikota Bogor. Tahap pertama kampanye ini dilakukan di area car free day di Bogor pada tanggal 25 Desember 2016 depan Museum PETA Bogor” jelas bro Rully Wisaksono selaku Ketua Umum KOSTER Indonesia dan berharap: “Semoga Masyarakat Bogor sambut tahun baru 2017 dengan nyaman dan terhindar kecelakaan saat berkendara. Gunakan Helm dan tidak mengkonsumsi Miras atau Narkoba saat berkendara”.

Your comment: