Hari Ke-12 Solo Touring BORNEO, dari Kuching ke Sibu 400 Km

Cerita perjalanan Solo Rider Stephen Langiitan (SL) dalam ajang Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara memasuki hari ke-12 dan sudah di Malaysia. Pada Jumat pagi 13/1/17 saya meninggalkan Kuching untuk selanjutnya melanjutkan misi perjalanan ke arah Sibu dengan jarak 400 Km.

Di Kuching saya dilepas oleh beberapa bikers LC Crew Sarawak Zona Kuching, bahkan Bro Luqman FortySix Bike Jam juga datang menjumpai saya sekaligus mengucapkan selamat jalan. Terima kasih banyak buat teman-teman bikers LC Crew Sarawak yang sudah menyediakan waktunya untuk melihat saya sesaat meninggalkan Kuching.

Perjalanan Solo Riding dari Kuching ke Sibu berjalan lancar dan tidak ada kendala. Saya hanya mengikuti petunjuk dan arahan dari bikers LCC Sarawak sebelumnya untuk beberapa hal  penting yang perlu diingat. Beberapa kali saya berhenti untuk istirahat minum, isi bensin dan juga tak lupa makan siang. Petunjuk arah dan rambu-rambu di jalan sangat jelas sehingga perjalanan solo riding dengan mudah ditempuh.

Kondisi jalan lebih banyak flat atau datar serta lurus panjang sehingga motor Suzuki Inazuma sering kali dipacu diatas 100 Km/jam bahkan sesekali diangka 125 Km/jam apalagi saat mau mendahului truk trailer panjang sayapun harus lebih cepat lagi. Selama riding di Malaysia rasanya saya tidak pernah menggunakan klakson maupun lampu jauh (lampu dim), pasalnya disini sesama para pengguna jalan sangat sopan dan ber-etika.

Tiba di Sarikei saya sudah ditunggu oleh bikers LCC Sarawak Sarikei dan Sibu, kemudian saya rehat sejenak minum kopi bersama. Lepas dari Sarikei, giliran Bro Meran dari LCC Sarawak Zona Sibu yang mengawal saya sampai di penginapan di Sibu. Malam harinya, kami makan malam bersama, kemudian beberapa bikers LCC Sarawak Zona Sibu berdatangan dan ngobrol. Sebagai penutup kamipun foto bersama.

Perjalanan berikutnya, hari ke-13 adalah Sibu – Miri 400 Km

SPONSORED BY:
SUZUKI – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)
FEDERAL OIL – PT Federal Karyatama
BOSCH – PT Robert Bosch
CST – CST Tire
SINNOB – Sinnob Gear

SUPPORTED BY:
KYT, 7GEAR, RESPIRO, IMI (Ikatan Motor Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *