Sunmori di Brunei, Solo Touring BORNEO

Negara Brunei Darussalam adalah negara ketiga setelah Indonesia dan Malaysia yang menjadi misi dari Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara yang dijalani oleh Solo Rrider Stephen Langitan (SL). Pada hari Minggu 15 Januari 2017 perjalanan hari ke-14 akhirnya saya dengan sepeda motor Suzuki Inazuma GW250 melintas Negara Minyak dengan mudah tanpa ada masalah imigrasi.

Bro Ain dari LC Crew Sarawak Zona Miri dengan membonceng putranya mengantar saya lepas dari hotel di Miri kemudian kami sama-sama masuk ke negara Brunei. Sebelumnya di depan hotel kami melakukan foto bersama, dan disana ada juga anggota KOMBO SIngkawang, Bro Handrio yang bekerja di Miri hadir ikut melepas saya.

Saat masuk Brunei, Bro Ruji VMax seorang biker independent Brunei menjemput saya kemudian Bro Ain dengan putranya pun berpisah dengan kami. Selanjutnya sayapun hanya mengikuti dari belakang perjalanan Bro Ruji yaitu jalan-jalan alias SUNMORI (Sunday Morning Ride) ke beberapa tempat menarik dan terkenal di Brunei Darussalam dan Bandar Sri Begawan (lihat foto dibawah).

Usai makan siang, kemudian saya dilepas oleh Bro Ruji VMax untuk kemudian saya meneruskan perjalanan sendiri ke arah Lawas, Malaysia. Uniknya di lintasan ini saya dari Malaysia masuk ke Brunei Besar, kemudan keluar dan masuk lagi ke Malaysia, terus keluar lagi dari Brunei Kecil dan terakhir masuk lagi ke negara Malaysia. Untuk urusan imigrasi ini, ada 8 kali gerbang yang diliewati, dan mendapatkan 8 cap pasport.

Tiba di Lawas pukul 17.00, kemudian bikers LC Crew Sarawak menyambut kedatangan saya dan kamipun ngobrol santai di kedai sambil ngobrol. Pukul 18.00 saya check in hotel untuk beristirahat.

Terima kasih kepada Bro Ain, Bri Ruji dan teman-teman LC Crew Sarawak Zona Lawas yang sudah menyambut kedatangan saya.

Perjalanan berikutnya, hari ke-15 adalah Lawas – Kota Kinabalu – Kudat

SPONSORED BY:
SUZUKI – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)
FEDERAL OIL – PT Federal Karyatama
BOSCH – PT Robert Bosch
CST – CST Tire
SINNOB – Sinnob Gear

SUPPORTED BY:
KYT, 7GEAR, RESPIRO, IMI (Ikatan Motor Indonesia)

2 thoughts on “Sunmori di Brunei, Solo Touring BORNEO

  1. […] dengan speed 150 kmj hingga 200 kmj. Mungkin negara yang paling dekat dituju adalah menjelajah ke Brunei lewat jalur Sarawak Malaysia, masuknya dari Kalimantan Barat melewati PLBN […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *