HDCI Jakarta Selatan Helat “Motorcycle Safe Rider Training 2017”

Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di BSD Tangerang, pada Minggu (22/11/2017) HDCI Jakarta Selatan menyelenggarakan pelatihan berkendara aman bertajuk “HDCI Jakarta Selatan Motorcycle Safe Rider Training 2017”.

Pelatihan keselamatan dalam berkendara motor ini untuk mengingatkan para bikers betapa pentingnya meningkatkan dan menjaga keselamatan berkendara di jalan. “Kami sudah merancang acara ini dari tahun lalu dimana dititikberatkan untuk mengetahui safety riding yang bisa diterapkan pada saat diatas motor,” papar Bro Ajo, Ketua HDCI Pengurus Cabang Jakarta Selatan.

Dalam pelatihan ini turut melibatkan bro Jusri Pulubuhu sebagai instruktur utama dalam memberikan materi maupun praktek di lapangan. Bro Jusri adalah mantan Pembalap motor dan mobil sekaligus orang yg berkecimpung di Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Materi teori yang diberikan meliputi: teori logika, fungsi rem, waktu reaksi, jarak tempuh, titik berhenti, keseimbangan, posisi tubuh, lintasan, dan kontrol emosi. Lalu pada materi praktek jusri memberikan pengetahuan seputar: pengereman mendadak, membuat putaran pendek, melewati beberapa rintangan dengan menggunakan bermacam-macam motor. Karena menurut Jusri, setiap merk ataupun tipe motor memiliki karakter berbeda jadi saat dipraktekkan harus mengggunakan motor yang berbeda pula.

“Pengurus HDCI baik ditingkat Pusat maupun daerah sudah menaruh program safety riding menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap member HDCI dan Ketua umum kami Bapak Nanan Soekarna sangat menaruh perhatian khusus bagi keselamatan member HDCI supaya bisa berguna bagi bikers itu sendiri maupun bagi masyarakat dan bangsa Indonesia pada umumnya ” demikian bro Ferdo Raturandang, Bidang Humas & Media memberi keterangannya.

Acara ini pun terselenggara berkat dukungan dari Pengurus HDCI Pusat, HDCI Jakarta, HDCI Tangerang, dan Nusantara HD sebagai salah satu agen resmi sepeda motor Harley Davidson.

Your comment: