Solo Touring BORNEO hari ke-16, tiba di Ujung Borneo

Selasa, 17/1/17 adalah perjalanan Solo Rider Stephen Langitan (SL) di hari ke-16. Rute dihari tersebut menempuh jarak 215 Km dengan tujuan jalan-jalan di Kota Kinabalu (KeKe), kemudian mampir di Sabandar Cowboy Tuaran, makan siang di Kota Belud, sunset di Tip of Borneo atau Tanjung Simpang Mengayau, dan bermalam di Kudat.

Lepas dari penginapan di KK sekitar pukul 09.00 kemudian ada dua rekan biker LC Crew KK mengawal perjalanan selama berada di KK dengan tujuan tugu 0 (Zero) KM, Wisma Merdeka, dan Signal Hill Observatory Tower di Jalan Bukit Bendera Kota Kinabalu. Setelah itu bergabung seorang biker LC Crew KK dan iapun yang mengantarkan kami bertiga menuju Sabandar Leisure Rides di daerah Tuaran Sabah Malaysia yang dikenal sebagai ranch cowboy ala Sabah Malaysia.

Rekan-rekan biker LC Crew KK kemudian menemani saya makan siang di Kota Belud. Semula saya ingin menjalankan solo riding namun rekan-rekan biker Malaysia tetap ingin ikut mengantarkan saya sampai ke lokasi The Tip Of Borneo. Lepas dari Kota Belud turun hujan dan kami tetap menersukan perjalanan sampai di sebuah pertigaan untuk istirahat minum kopi.

Pada saat di kedai kopi, saya memesan “Kopi Jantan” namun hal ini menjadi bahan candaan dari bikers Malaysia, karena menurut mereka Kopi Jantan tersebut bisa membangkitkan gairah karena mengandung ginseng. Menurut saya hal ini sangat bagus apalagi cuaca hujan dan dingin setidaknya bikers membutuhkan tenaga ekstra agar tidak sakit gara-gara kehujanan.

Lepas istirahat di Simpang Tiga, kemudian hujan turun lagi dan kali ini curah hujannya lebih deras dari hujan sebelumnya namun perjalanan tetap dilanjutkan agar kami sampai di lokasi The Tip Of Borneo tidak terlalu sore atau gelap. Akhirnya kami sampai di sebuah simpang dimana seorang biker Kudat telah menunggu. Setelah istirahat kemudian kami bergerak menuju lokasi The Tip Borneo atau Tanjung Simpang Mengayau dan tiba kawasan wisata ini sekitar pukul 16.30.

Sayang sekali, awan mendung menutup kawasan The Tip of Borneo yang dikenal sebagai ujung daratan Borneo di bagian utara. Bagusnya ada rekan biker Malaysia yang memperbolehkan kami membawa motor mendekat ke tugu The Tip Of Borneo padahal menurut aturan yang ada sepeda motor dilarang masuk ke area tugu The Tip Of Borneo. Pada kesempatan ini, rekan-rekan bikers Malaysia mempersilahkan kepada Solo Rider SL untuk berfoto dan membuat video sepuas-puasnya di sekitar tugu The Tip Of Borneo.

Setelah itu Solo Rider SL berjalan kaki kearah pantai untuk berfoto dengan latar belakang daratan paling unjung Borneo. Wow.. amazing pasalnya datang ke lokasi ini naik motor Suzuki Inazuma milik sendiri bro! Inilah puncak dari perjalanan Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara hingga mencapai lokasi ujung daratan Borneo dan juga tugu The The Tip Of Borneo. Nah.. bagi mereka yang ingin tau lebih dalam tentang The Tip Of Borneo atau Tanjung Simpang Mengayu silahkan buka halaman Wikipedia.

Suasana sunset tidak dapat karena awan mendung, dan selama berada di lokasi Tanjung Simpang Mengayau ini untung saja tidak turun hujan. Sekitar pukul 18.00, saya bersama rekan-rekan bikers Malaysia kemudian meninggalkan tempat ini untuk kemudian makan malam di kota Kudat yang berjarak sekitar 30 Km.

Usai makan malam, akhirnya Solo Rider SL berpisah dengan 3 rekan bikers LC Crew KK yang sejak pagi menemani dan mereka kembali ke KK. Sementara itu, Solo Rider SL diantarkan ke sebuah penginapan di Kota Kudat untuk beristirahat.

Agenda besoknya adalah perjalanan ke arah Kota Belud, Gunung Kinabalu, Kundasang dan Ranau masih dikawasan Sabah Malaysia.

SPONSORED BY:
SUZUKI – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)
FEDERAL OIL – PT Federal Karyatama
BOSCH – PT Robert Bosch
CST – CST Tire
SINNOB – Sinnob Gear

SUPPORTED BY:
KYT, 7GEAR, RESPIRO, IMI (Ikatan Motor Indonesia)

One thought on “Solo Touring BORNEO hari ke-16, tiba di Ujung Borneo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *