Bedah Teknologi Suzuki GSX-S150

irc-tire-adbanner

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 telah diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang IMOS 2016 lalu. Dan awak media otomotif nasional termasuk MotoBikerz telah menguji SUZUKI GSX-R150 di Sirkuit Sentul. Untuk mengenal lebih dekat sekaligus menyambut peluncuran kedua motor ini yang berlangsung Sabtu (18/02/2017) besok, Suzuki Indonesia mengadakan khusus untuk membedah teknologi Suzuki GSX-S150 pada Senin (13/02/2017) yang lalu.

“Acara ini kami adakan khusus untuk menjawab pertanyaan rekan media seputar GSX-S150. Karena saat pengujian GSX-R150 di Sentul pada bulan lalu, GSX-S150 hanya menjadi display, dan tidak sempat dicoba.” sambut Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS.

Lalu apa sajakah teknologi yang ada di Suzuki GSX-S150 dalam acara ini? Berikut pemaparan yang disampaikan oleh Sales & Marketing 2W Product Planning, Audi Tarantini.

1. Desain
Suzuki GSX-S muncul sebagai alter ego bagi pribadi yang suka tampil dengan styling lebih santai dan menyenangkan setiap hari. “Motor ini hadir dengan desain bagi pengendara yang mengutamakan performa serta ergonomi yang baik. Dimana GSX-S150 dapat digunakan setiap hari di beragam situasi atau jarak, namun tetap menarik dan mudah untuk dikendalikan.” terang Audi. GSX-S150 juga diproyeksikan sebagai kendaraan transportasi harian dan yang hobi touring.

Desain vertikal pada lampu depan LED yang terang, semakin memancarkan aura tajam yang aerodinamis dan sporty.

2. Mesin
Untuk mesinnya, Suzuki GSX-S150 menggunakan mesin DOHC 4 valve overbore seperti halnya motor – motor besar Suzuki. Dari grafik yang disampaikan, mesin GSX-S150 lebih unggul dengan power maksimum 14.1 kw/10,500rpm dan torsi maksimum 14,0 N-m/9,000rpm.

Tidak itu saja, mesin ini dipadukan dengan Injector Dual Spray 10 hole dengan 2 arah penyemprotan. Fitur ini hanya ada di Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Dengan teknologi ini semprotan partikel bahan bakar lebih halus dan fokus ke lubang masuk sehingga lebih homogen bercampur dengan udara yang masuk.

3. Konsumsi BBM Suzuki GSX-S150
Audi menambahkan bahwa untuk konsumsi bahan bakar baik GSX-R150 maupun GSX-S150 aman untuk untuk berbagai macam oktan BBM.

“Motor pernah kami bawa ke suatu daerah terpencil yang tidak menjual bensin oktan tinggi. Dan kami uji mengisi GSX-S150 dengan bensin oktan rendah mesin motor ataupun sensor tetap tidak bermasalah. Nah rekomendasi dari kami GSX-R150 atau GSX-S150 disarankan agar pengguna hanya mengisi bensin minimal RON 88 yang dibeli di SPBU, bukan di pengecer,” imbuh Audi.

4. Rangka / Frame
GSX-S150 mengusung rangka / frame kompak yang diturunkan dari GSX – series menghasilkan wheelbase yang pendek dan body yang ramping. Sehingga membuatnya menjadi lincahan saat bermanuver.

5. Spakbor Knock-Down System
Seperti GSX-R150, pada GSX-S150 juga diterapkan spakbor belakang knock-down system. Spakbor ini dapat dilepas / dipasang dengan mudah untuk mendukung tampilan belakang menjadi lebih sporty.

Nah buat yang gak sabar lihat sosok aslinya Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150, silahkan kunjungi dealer Suzuki terdekat di kota Anda.

Your comment: