Ferrox Hadirkan 3 Air Filter Untuk Satria FI, Versys, dan Z1000

Pada hari Selasa (07/02/2017), PT Prima Semesta Asia (PRIMES ASIA) selaku distributor filter udara merk Ferrox di Indonesia dan Asia resmi meluncurkan 3 produk terbarunya khusus untuk sepeda motor Suzuki Satria 150 FI, Kawasaki Versys 1000 dan Kawasaki Z 1000.

Dalam konferensi pers, Andy Hasten, E-Comm Manager PT Prima Semesta Asia menjelaskan peluncuran produk terbaru Ferrox adalah bukti komitmen Ferrox dalam mendukung perkembangan industri otomotif roda dua di Indonesia dan Asia.

“Sebelum kami perkenalkan, filter udara Ferrox telah dilakukan serangkaian uji kualitas, baik di Thailand ataupun di Indonesia guna menghasilkan produk yang memiliki kualitas terbaik,” terang Andy.

Dengan menggunakan filter udara Ferrox, pengguna motor Suzuki Satria F150 FI, Kawasaki Versys 1000 maupun Kawasaki Z 1000 akan merasakan performa dan kinerja mesin yang lebih baik, namun konsumsi bahan bakar minyak menjadi lebih efisien.

Filter udara Ferrox terbuat dari rajutan serat baja anti karat (stainless steel) dengan kerapatan anyaman mencapai 45 mikron sehingga dapat menyaring partikel kotoran yang terbawa oleh udara hingga mendekati ukuran 45 mikron. Namun tetap mampu menyuplai asupan udara lebih banyak jika dibandingkan filter udara standar.

Sementara Teng Herry Sutanto, Sales Manager PT Prima Semesta Asia mengungkapkan bahwa dari testimoni dari konsumennya bahwa penggunaan filter udara Ferrox memberikan membuat akselerasi jadi lebih baik “Menurut konsumen kami, akselerasi kendaraan menjadi lebih cepat dan suara mesin menjadi lebih halus,” kata Teng Herry.

Filter udara Ferrox di produksi di Thailand menggunakan stainless steel 304 yang diimport dari Jepang dengan bingkai dibuat dari karet alam. Untuk perawatan berkala, filter udara Ferrox cukup dicuci dengan air bersih, jika terdapat kotoran seperti oli tinggal menambahkan deterjen atau sabun cuci secukupnya, kemudian disikat halus dengan sikat gigi.

“Periode perawatan berkala sebaiknya dilakukan setiap kendaraan menempuh jarak 2.000 km atau bisa lebih intensif jika kendaraan dipergunakan pada daerah yang berdebu. Sebaiknya jangan pakai bahan kimia seperti bensin, solar, thinner atau bahan kimia yang mengandung alkohol karena bisa memperpendek usia pemakaian,” tutup Teng Herry.

Untuk harganya, Filter udara untuk Suzuki Satria 150 Fi dilego dengan harga Rp 425 ribu, lalu untuk Kawasaki Versys 1000 dan Kawasaki Z1000 dipasarkan dengan harga Rp 900 ribu.

Your comment: