Ali Adrian Hadapi Debutnya di World Supersport 300 

irc-tire-adbanner

Salah satu pebalap muda berbakat tanah air yang mendapat dukungan penuh dari PT. Pertamina (Persero), Ali Adrian Rusmiputro, saat ini telah menginjakkan kakinya di Aragon, Spanyol untuk mempersiapkan diri dalam melakoni debutnya di ajang bergengsi World Supersport 300 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Motorland Aragon pada Minggu (2/4) mendatang.

Pebalap yang menjadi andalan Pertamina Almeria Racing Team ini berbagi cerita tentang persiapannya. Ia menuturkan, “Saya sudah mempersiapkan fisik, skill berkendara di atas motor, hingga mental yang harus dibangun dan dimiliki untuk tampil sebaik mungkin, sehingga nantinya saya bisa 100 persen siap sebelum race pertama dimulai.”

Persiapan ini tentunya dilakukan Adrian bersama dengan sang mentor, David Garcia. Adrian juga membeberkan bagaimana kesehariannya bersama David. “David setiap hari datang ke sirkuit untuk melihat langsung perkembangan saya. Ia pun selalu memberikan input visual dari luar sirkuit,” lanjut Adrian.

Ia menambahkan, “Saya dan tim juga melakukan race simulation training secara serius, baik saat di box maupun ketika melakukan long run, yaitu latihan balap di atas lintasan walaupun dengan menggunakan racing line sebenarnya. Hal ini diperlukan agar saya dapat memahami betul berbagai situasi dan kondisi yang akan saya hadapi pada saat race berlangsung. Pada dasarnya, saya bersama dengan tim meningkatkan intensitas latihan dan kerja keras untuk mengoptimalkan berbagai faktor agar penampilan dapat maksimal seperti yang kami semua harapkan.”

Satu pekan ini, Adrian dijadwalkan menjalani serangkaian kegiatan, yaitu dua kali sesi latihan bebas, dua kali superpole, dan satu race di hari Minggu nanti. Adrian pun merasa tak sabar untuk menghadapi race World Supersport 300 pertamanya. Dengan rasa optimis, ia mengaku, “Saya ingin segera tampil menjadi yang terbaik. Saya, David, bersama Pertamina Almeria Racing Team berkomitmen tinggi untuk selalu tampil percaya diri dan kami yakin kami sudah siap.”

Tak lupa, Adrian dan David juga telah melakukan berbagai analisa terkait tantangan yang akan dihadapi, sehingga faktor-faktor tersebut nantinya dapat diatasi dengan sempurna. “Yang terberat ada pada set up motor yang saya gunakan, karena Sirkuit Motorland memiliki panjang 5,5 kilometer dan rata-rata sektor sirkuit adalah full gas. Jadi kondisi dan set up motor adalah faktor yang sangat menentukan pada race kali ini. Saya beserta Pertamina Almeria Racing Team sudah mengantisipasi akan hal ini dan kami percaya semuanya dapat teratasi dengan tepat,” pungkas Adrian.

Your comment: