Siap ramaikan Nusantaride Day 2017 di Kulon Progo Jogja

Jika tidak ada halangan melintang, MotoBikerz.com dengan rider Stephen Langitan (SL) akan hadir meramaikan acara Nusantaride Day 2017 (disingkat NRide17) yang berlokasi di Kulon Progo, Jogjakarta pada 22-23 April 2017. Sebelumnya, MotoBikerz.com pernah hadir acara NRide15 di Pengalengan, Jawa Barat pada Februari 2015 (simak artikel ini).

Sekedar informasi bahwa NUSANTARIDE bukanlah club, komunitas ataupun organisasi pengendara motor lainnya. Jadi, Nusantaride ini hanyalah sebuah FORUM untuk saling berbagi pengalaman berkendara di bumi pertiwi Indonesia. Untuk mereka yang ingin bergabung silahkan meluncur ke website www.nusantaride.com dan facebook Nusantaride.

Pengalaman berkendara di bumi pertiwi Indonesia ini menjadi satu jiwa dengan MotoBikerz.com dengan Solo Rider SL yang sudah menjelajah beberapa daerah di Indonesia. Kemungkinan besar Solo Rider di jadwalkan akan berbagi cerita dan pengalaman berkendara dalam acara Ride & Share NRide17 tersebut. Untuk itu, segala persiapan menuju Kulon Progo pun telah disiapkan, antara lain tenda dan sepeda motor.

Mengapa bawa tenda? Karena keunikan dari setiap acara Nusantaride Day adalah kewajiban dari pesertanya harus siap menginap di tenda, bukan menginap dirumah atau hotel. Tenda alias ngemping ini menjadi ciri khas acara tahunan Nusantaride Day yang artinya peserta siap menginap di alam bebas seperti para petualang pada umumnya.

Kemudian membawa sepeda motor sendiri. Ya, sepeda motor menjadi sarana transportasi utamanya untuk membawa peserta Nusantaride bepergian dan berkendara di bumi pertiwi Indonesia ini. Dengan motor, biasanya setiap anggota NRide berbagi cerita dengan Ride Report dan juga berbagi foto-foto yang paling menarik sekaligus memberikan titik-koordinat lokasi foto.

Pada sesi persiapan Nusantaride Day 2017, setidaknya kami telah mempersiapkan peralatan tenda, yang telah dicoba dan didirikan di halaman rumah. Mengapa harus dicoba dirumah dulu? Inilah yang namanya persiapan, jangan sampai bawa tenda tetapi barangnya sudah rusak, kain sobek, tiang penyangga rusak/patah dan sebagainya. Untung saja tenda kami masih dalam kondisi layak dan bagus, kalaupun rusak terpaksa kami harus beli baru dengan biaya sekitar Rp. 400 ribuan.

Demikian pula sepeda motor harus diperiksa dan diservis. Kebetulan MotoBikerz.com baru saja pulang dari ajang Solo Touring Borneo Lintas 3 Negara menempuh jarak 7.666 Km setidaknya motor Suzuki Inazuma yang telah dipakai menjelajah pulau Kalimantan tersebut perlu di servis dulu. Kelihatannya sepele, servis rutin, dan setelah diperiksa ternyata ada beberapa parts yang sudah haus dan perlu diganti baru antara lain kanvas rem belakang, laher gir, laher roda, filter oli, dan ganti oli dengan total biaya Rp. 500 ribuan.

Tagged with 

Your comment: