Genta Auto & Sport Siap Helat Kejuaraan 76 Trial Game Asphalt

irc-tire-adbanner

Ajang balap motor trail di Indonesia semakin berkembang di setiap tahunnya. Atas dasar itu, dalam waktu dekat Genta Auto & Sport akan menggelar Kejuaraan 76 Trial Game Asphalt. Hal ini disampaikan langsung oleh Tjahyadi Gunawan, Direktur Genta Auto & Sport dalam jumpa pers hari ini (18/04/2017) di Jakarta.

Kejuaraan 76 Trial Game Asphalt adalah kombinasi antara trial game dan supermoto atau lebih dikenal supermoto modern. Kejuaraan balap motor trail yang berlangsung di lintasan 100% aspal ini akan berlangsung sebanyak 3 seri dan 1 putaran spesial race di empat kota di pulau Jawa yaitu Solo, Malang, Yogyakarta dan Purwokerto.

Regulasi lombanya akan mengacu pada regulasi supermoto. Dimana spek kendaraan, kelas yang dipertandingkan dan tata cara perlombaan menyerupai supermoto. Selama ini Kejuaraan 76 Trial lebih akrab bermain di trek ‘aspal merah’, namun memiliki tantangan yang berbeda.

“Kenapa kami memilih aspal, selain untuk mengantisipasi hujan juga sulit menemukan lintasan yang lengkap aspal sekaligus tanah,” terang Tjahyadi Gunawan, Direktur Genta Auto & Sport, promotor Kejuaraan 76 Trial Game Asphalt yang menargetkan ajang ini diikuti minimal 50 starter, serta dikunjungi 3000 penonton.

“76 Trial Game Asphalt nantinya akan berlangsung pada malam hari. Alasannya, penonton akan merasa lebih nyaman duduk di tribun, adem dan bisa menikmati. Kami tidak sekedar menggelar event semata, sebisa mungkin harus ada unsur entertainmentnya,” imbuh Tjahyadi Gunawan.

Sementara Mario CSP, selaku perwakilan dari 76 Trial Game Asphalt menjelaskan bahwa motor yang ikut ajang ini harus bena-benar spek trail, alias bukan motor yang dimodifikasi untuk ajang ikut grasstrack.

Menariknya 76 Trial Game Asphalt akan menggabungkan sejumlah pembalap ternama yang kerap berlaga di ajang motocross, grasstrack, dan road race.

Sebut saja lvan Harry Nugraha, kroser asal Bengawan Solo yang meraih peringkat 2 nasional itu sudah menyiapkan 2 tunggangan, masing-masing berkekuatan 250cc dan 450c untuk berlaga di 76 Trial Game Asphalt. “Ini jadi pengalaman pertama bertanding di lintasan aspal dengan motor trail. Jadi tidak sabar untuk bertanding,” terang Ivan Harry.

Sementara Gerry Salim, pembalap Honda yang mengharumkan nama Indonesia melalui ajang ARRC 2017 di kelas supersport 600 cc ini menyatakan kesiapannya untuk ikut di Special Race pada tanggal 20-21 April 2017 di Stadion Manahan, Solo.

“Jadwal tahun ini lumayan padat, terlebih ada race penyisihan GP tingkat Asia serta kompetisi road race 250 Kelas Asia. Tapi untuk jadwal 76 Trial Game Asphalt sudah saya pastikan bisa turun di semua Seri 2017”, ujar Gerry Salim yang pertama kali ajang balap serupa supermoto ini sejak tahun 2014 di Jepang.

Jadwal Kejuaraan 76 Trial Game Asphalt 2017
– Special Race : 20-21 April 2017, Stadion Manahan, Solo
– Seri 1 : 25-26 Agustus, Lapangan Kanjuruhan, Malang.
– Seri 2 : 20-21 Oktober, Mandala Krida, Jogjakarta.
– Seri 3 : 24-25 November, GOR Satria, Purwokerto.

Your comment: