IIMS 2017: BMW G 310 R – The Essence of Riding Pleasure

BMW G 310 R merupakan inti dari kesenangan berkendara. Model satu ini dirancang dan dibangun khusus sebagai penjelajah urban, ditujukan untuk mereka yang sangat menyukai menunggang sepeda motor. BMW G 310 R sangat lincah, mudah dikendalikan juga sporty, semuanya datang dalam satu paket. Tidak peduli Anda rider berfigur tubuh tinggi atau kecil, BMW Motorrad menjamin riders akan langsung betah mengendarai BMW G 310 R.

Model terbaru ini memiliki bobot ringan. Mesin berkapasitas 313 cc, BMW G 310 R akan membawa ridersnya kemana saja dengan daya tahan dan keselamatan tinggi di dalam kota. BMW G 310 R adalah produk sejati BMW Motorrad, dengan kapasitas mesin lebih kecil ketimbang saudaranya yang lain, tapi ia tetap menghadirkan kualitas maksimum dan hasil karya tinggi, ditambah penyematan teknologi canggih untuk tetap menghadirkan kenyamanan dan kesenangan berkendara.

The Design

Tampilan bagus, ternyata memang sudah ada di dalam gen BMW Motorrad, tak terkecuali BMW G 310 R. Model paling baru ini mengambil ciri dari BMW S 1000 R, bisa dilihat dari fairing sporty, lampu depan, desain dinamis dari tangki bahan bakar serta proporsi desain roadster sejatinya.

BMW G 310 R memiliki bobot ringan tapi kuat, datang dari bagian depan dan belakangnya yang dinamis. Sadelnya yang rendah menegaskan kembali kedinamisan bagian belakang motor yang memberikannya tampilan motor sport. Warna emas pada fork dan kaliper remnya menunjukkan pada dunia hasil kerja berkualitas tinggi dari BMW Motorrad.

Highlight lainnya adalah detail aluminium pada swing arm. Potongannya memastikan bobot ringan dan tambahan strutnya menghadirkan stabilitas tinggi. Profil ban lebar juga ikut menyumbang pijakan yang tepat dengan aspal, kesenangan berkendara terjamin.

Light and Strong

Dari segi teknologi, BMW G 310 R juga tidak mau ketinggalan, justru sebaliknya, model baru satu ini bukan hanya mengikuti teknologi baru, tapi juga menjadi yang terdepan di kelasnya. Mesin single cylinder, 4 tak berkapasitas 313 cc yang diusungnya menjadi salah satu contoh, diantara lainnya.

Sudut silinder yang condong ke belakang, juga cylinder head yang diputar 180° menurunkan centre of gravity dan mendorongnya ke bagian depan motor. Hasilnya, BMW G 310 R menjadi lebih lincah dan mudah dikendalikan.

Sementara swing arm yang lebih rendah dan panjang membuatnya menjadi lebih stabil, tanpa harus menambah wheelbase. Sejak tahun 2013 tidak ada satu pun motor BMW yang keluar pabrik tanpa teknologi ini, rem ABS. Dan tentunya BMW G 310 R juga menggunakannya untuk memastikan keselamatan ridernya di setiap riding. Tampilan bagus, tenaga besar dan memiliki bobot kurang dari 160 kg (dengan bahan bakar penuh), bersama BMW G 310 R Anda dipastikan akan menikmati sensasi setiap berkendara.

Everyone Wants to Ride It

Berkendara tanpa stress dan nyaman sepanjang perjalanan di jalan raya urban bersama BMW G 310 R. Bahkan diantara situasi padat khas jalan raya kota besar, Anda pasti akan selalu berkendara penuh percaya diri. Suasana ini bisa terjadi karena layout handle bar sebagai kendali dan kluster meter yang ergonomis.

BMW G 310 R juga memiliki sadel yang mengakomodasi rider segala ukuran, memastikan stabilitas rider di atasnya. Dan di semua permukaan jalan, setting damper dan pernya memberikan karakter lincah membelah lalu lintas padat sekalipun.Terserah Anda, berkendara diantara lalu lintas padat saat menuju dan pulang tempat beraktivitas setiap hari atau melepas penat ke luar kota di akhir pekan, BMW G 310 R akan menjadi mitra tepat.

Your comment: