Bandung Helmet Exhibition 2017 sukses manjakan pengunjung

Karena baru pertama dan sudah diinanti kehadirannya di Bandung, tentu saja ini menyedot perhatian yang sangat tinggi atas penyelenggaraanya ini. Terbukti selama dua hari gelaran “Bandung Helmet Exhibition (BHE) 2017” pada Sabtu dan Minggu lalu (29-30/4/2017) menuai sukses, mulai dari jumlah peserta juga pengunjung.

Mengusung tema “Bandung Nu Urang Sarerea” (Bandung milik kita bersama), BHE sukses memanjakan pengunjung dengan aneka produk berkualitas, baik dari luar maupun lokal dengan berbagai penawaran menarik seperti biasa tentunya.

Berlangsung di Pasteur Hyper Point, Jalan Dr. Djunjunan, Bandung, merupakan kota pertama dari rangkaian Road Intercity dari Jakarta Helmet Exhibition (JHE) di tahun ke-3 penyelenggaraannya ini. Setelah diawali dengan sukses tahun ini pada akhir Februari lalu di Kuningan City, Jakarta.

Para helmet lovers, komunitas biker, penghobi dan kawula muda Bandung bahkan ada yang datang dari luar kota Bandung tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka memanfaatkan kehadiran produk-produk ternama yang hadir disini, seperti Arai, NOLAN, Shark, AGV, TSR, RSV, THX, LS2, SHOEI, Airoh, Caberg, Suomy, KYT, Cargloss, GANZ, Alpinestar, Dainese, Furygan, Taichi serta Respiro.

Menariknya, sejarah baru sepanjang gelaran JHE bahkan ajang penggemar otomotif di Indonesia telah ditorehkan di BHE. Yakni diluncurkannya helm half face tipe retro classic unlimited edition support Bikers Brotherhood MC (BBMC).

Produksi dari Cargloss ini tampil dengan desain berwarna hitam bergambarkan logo BBMC dan bagian belakangnya terpampang gambar Monumen Persaudaraan. Helm edisi khusus untuk klub motor klasik terbesar di Indonesai ini dibuat sebanyak 200 unit, dipasarkan oleh BBMC seharga Rp 450.000,-.

Selain itu, kejutan lain yang ditunjukan oleh BBMC kali ini adanya lelang helm merk Howard Smith dengan tipe retro clasik gaya abstraktif yang telah dibubuhi tanda tangan Bro Yudhi sang Vice President BBMC West Java Chapter dan Harry Suherman, President Director PT. Mega Karya Mandiri produsen helm Cargloss. Lelang helm ini terjual seharga Rp.6,5 Juta yang dimenangkan oleh Bro Ethey salah seorang anggota BBMC setelah beradu tawar menawar dengan anggota BBMC lainnya.

Dalam kesempatan ini Harry Suherman mengatakan, bahwa JHE dapat memuaskan produsen maupun dealer brand helm dan safety gear serta apparel bikers lainnya. Ajang ini menjadi arena eksibisi bersama yang bisa mempertemukan pengunjung dengan seluruh brand helm dan produk lainnya.

“Disini konsumen dengan mudah mencari barang yang menjadi incarannya dengan harga yang sesuai. Ditahun ketiga ini JHE cukup berkembang dengan tambahan di sejumlah kota Indonesia. Respon masyarakat dan tenant pun sangat baik, karena memang belum ada wadah bersama seperti JHE ini,” ujar Harry.

“BHE ini even yang sangat menarik, bisa dijadikan ajang temu dan komunikasi antar bikers sekaligus ajang promosi produk-produk pendukung para bikers, saya berharap tidak hanya kali saja, tapi harus ada event BHE selanjutnya, minimal satu tahun sekali, bahkan kalau memungkinkan dua kali setahun,” lanjut Bro Yudhi.

Melengkapi keseruan BHE juga diramaikan dengan kehadiran deretan sepeda motor kelas premium, mulai dari Honda Big Bike oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) , Yamaha JG motor, Suzuki dan Yamaha.

“Pengujunjung juga mendapatkan pencerahan seputar dunia otomotif dari para ahlinya, yaitu bedah mesin Yamaha Nmax bersama Athena Racing Indonesia, kemudian sharing seputar Honda Rebel bersama DAM Bandung, kami siap akan hadir di kota kota besar lainnya” ujar Bayu Herlambang Ajie, Project Manager BHE 2017.

“Sejak awal JHE diadakan, kami selaku pabrikan helm Cragloss dan pemegang merk helm Arai di Indonesia sudah mendukungnya. Semula hanya sebagai peserta undangan di JHE pertama digelar, usai itu kami putuskan untuk selalu support gelaran berikutnya, karena adanya JHE menjadikan hubungnan kami semakin dekat dan saling menguntungkan,” ujar Ryan Saputra, Direktur PT. Putra Prima Glosia yang memegang Cargloss Retail.

Ryan menambahkan, bhawa JHE dapat menjadi ajang untuk bertemu langsung dengan konsumen, komunitas helm dan reseller yang sudah bekerjasama. Dimana di JHE berkesempatan untuk memberikan apresiasi kepada penggemar helm di Indonesia dengan memberikan harga khusus, layanan after sales, demo product knowledge dan coaching clinic seputar produk Cargloss dan Arai.

Respiro, salah satu peserta sejak JHE pertama digelar turut ambil bagian di Bandung. Tedy Suryadi Direktur Marketing Respiro mengaku bahagia JHE hadir di Bandung, karena kota ini adalah mother city tempat cikal bakal Respiro lahir sebagai produk lokal karya anak bangsa.

Di BHE, Respiro hadir dengan seluruh produk terbaiknya, diantaranya Vinero R3 yaitu “jaket kemeja berbahan flanel” yang dilengkapi protektor bahu, sikut dan punggung. Selain itu Respiro juga menghadirkan produk di kategori sepatu dengan konsep casual riding dengan 2 varian salah satunya waterproof menampilkan 4 koleksi berbeda.

Box motor SHAD yang pertamakali ikut dalam BHE mengaku puas atas gelaran ini, Nicolas, Agen SHAD Jawa Barat mengaku tertarik dengan konsep acara yang dinilainya sangat bagus. “Lebih menarik, crowd-nya bagus,” ujar Nico.

Hal senada disampaikan Susan Tang, Asst. Sales Marketing Director PT. Strong Indonesia produsen helm merk GANZ,  “Ini kali petama kami ikut, terima kasih sudah mengundang dan memberikan kesempatan untuk partisipasi di BHE ini, ditunggu kerjasama berikutnya,” tutup Susan.

 

Your comment: