Semarak Suryanation Motorland 2017 Palembang

Sukses di Kota Medan, Sumatera Selatan sebagai kota perdana dari 8 kota perhelatan Suryanation Motorland 2017 (SML 2017), kini giliran Kota Palembang menjadi tuan rumah. Terpaan panas dengan sedikit hujan di siang hari sempat mewarnai SML 2017 yang berlangsung pada Sabtu (06/05/2017) di Lapangan PTC Mall, Palembang.

Dari hasil pantauan MotoBikerz di lokasi acara, kemeriahan SML 2017 – Palembang yang diisi dengan atraksi dan stunt rider competition serta Pinstripe Battle ini dihadiri lebih dari 10.000 dan pengunjung pecinta otomotif, khususnya roda dua.

Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 tampil perdana di SML Palembang 2017

Menurut Brand Manager Surya, Ari Kusumo Wibowo sebagai pihak penyelenggara acara, tema “Colaboration Brings Perfection” diusung agar para pelaku dan penikmat motor custom bisa berkolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya yang sempurna.

Ari menambahkan alasan Kota Palembang selalu disinggahi SML karena kota ini memiliki banyak builder muda yang selalu haus dan tumbuh mengeluarkan karya terbaiknya, bahkan menjadi acuan para pecinta custom culture di Bumi Sriwijaya.

Mengenai trend custom di Palembang, Lulut Wahyudi, salah satu anggota tim juri mengatakan, “Berbeda dengan Kota Medan banyak builder yang menggarap motor dengan aliran, sementara di Palembang kebanyakan mengikuti aliran bobber atau chopper,” terang Lulut kepada MotoBikerz.

Lulut menambahkan para builder di SML 2017 Palembang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini mereka berkembang lebih baik, dan terutama untuk urusan finishing dan detailingnya lebih sempurna,” imbuh Lulut.

Konten utama yang dipertandingkan di SML Palembang 2017 yakni, Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free For All dan Exhibition Class. Setiap kelas akan ada pemenangnya dan best of the best dari kelas tersebut akan bertanding kembali dengan best of the best dari 7 kota lainnya di penghujung acara Big Bang Suryanation di Surabaya 11-12 November 2017 mendatang.

Dalam kesempatan SML Palembang 2017, untuk pertama kalinya 1 dari 3 unit motor iconic Suryanation Motorland 2017 ditampilkan. Motor ini merupakan motor custom hasil kolaborasi antara para juri SML 2017 dengan 3 builder terbaik SML 2016.

Selain diramaikan oleh motor custom peserta, booth produk bikers, sesi pemungkas acara SML 2017 ditutup dengan penyanyi Ello dan Band BIP.

Your comment: