‘Ojek Kayu 2’ Raih “Best of The Best – Suryanation Motorland 2017” Palembang

irc-tire-adbanner

Motor “Ojek Kayu 2” milik Rio Gustav raih “Best of The Best Suryanation Motorland 2017” Palembang

Gelaran Suryanation Motorland 2017 Palembang resmi berakhir. Dari 116 motor yang berlomba di ajang Custom Bike Contest, Motor bergatya Tracker “Ojek Kayu 2” milik Rio Gustav sukses meraih gelar “Best of The Best – Suryanation Motorland 2017” Palembang.

Mengangkat kearifan lokal, berbekal skuter India yakni Bajaj Super 150, Rio Gustav dari bengkel 58 Works Palembang ini memodifikasi motor bernama “Ojek Kayu 2” ini. menurutnya motor ojek kayu kerap akan dijumpai bila anda melintasi kawasan Limbau, Palembang.

“Motor pengangkut kayu yang saya buat dari mesin Bajaj ini terinspirasi dari motor ojek kayu. Motor ini akan difungsikan sebagaimana konsepnya (bukan sekadar pajangan atau kontes) yaitu sebagai motor beban. Menurut saya, Bajaj Super memiliki mesin yang cukup responsif dan cukup kuat terhadap beban. Mesinnya juga sangat sederhana, ini cocok untuk konsep motornya,” terang Rio.

Sementara Tommy Dwi Jatmiko dari Mastom Custom Automotive Artworks Jakarta, salah satu dewan juri SML 2017 mengatakan, “Palembang memiliki ciri tersendiri yang berbeda dengan kota lain. Disini, mereka benar-benar membuat kami semua merasa bangga, dan sukses membuat kami sebagai juri kaget dengan karya-karya mereka yang bukan hanya sekadar menonjolkan aliran custom tertentu.” ujar Tommy.

Hal senada juga diampaikan Lulut Wahyudi, selaku juri, mentor dan juga builder Retro Classic Cycles, Jogyakarta. “Membuat motor keren, cakep itu gampang karena hanya melihat dari motor yang sudah jadi dari beberapa sumber. Namun, orisinalitas dari konsep motor ini sangat bagus dan merupakan pertama di Indonesia, dan hanya ada di Suryanation Motorland 2017,” tambah Lulut Wahyudi.

Di Rio, Bajaj Super 150 miliknya berubah menjadi motor garuk tanah yang memiliki ground clearence tinggi serta penggunaan ban off-road. Selain itu, Rio juga menyematkan sebuah gergaji mesin guna memperkuat karakter motor yang umum digunakan para penebang kayu di Palembang.

Dengan garapan tersebut, wajar jika dewan juri menobatkan Rio dengan “Ojek kayu 2” sebagai “Best of the Best – Suryanation Motorland 2017” Palembang.

Your comment: