Viar Motor Indonesia Perkenalkan Skuter Listrik Viar Q1

irc-tire-adbanner

Berlokasi di Kantor Pusat Viar Motor Indonesia, Jakarta, hari ini (15/05/2017) PT Triangle Motorindo (TM), produsen Viar Motor Indonesia (VMI) bersama Bosch resmi memperkenalkan skuter listrik ramah lingkungan Viar Q1. Skuter listrik ini nantinya akan resmi diluncurkan pada tanggal 7 Juni 2017 mendatang.

Atas dasar kesamaan visi dan misi dalam menghadirkan kendaraan roda 2 ramah lingkungan di Indonesia, Viar dan Bosch sepakat membuat MOU di awal 2017. Melalui kerjasama ini Bosch berperan sebagai penyedia ‘drive unit’ pada Viar Q1 yang akan dilepas pada harga Rp. 16,2 juta OTR Jabodetabek.

VMI menjelaskan bahwa isu lingkungan pemanasan global yang tengah terjadi, ditambah dengan semakin menipisnya cadangan minyak bumi jadi salah satu alasan hadirnya skuter listrik pertama di Indonesia yang memiliki legalitas (STNK), agar konsumen dapat melintasi jalan umum.

Drive Unit Viar Q1 menggunakan perangkat dari Bosch

“Kehadiran sepeda motor listrik ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah yang menginginkan hadirnya alat transportasi tanpa polusi asap dan tanpa menggunakan bahan bakar fosil, sesuai dengan perpres nomor 22 tahun 2017,” papar Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo kepada wartawan hari ini.

“Selain itu, dukungan teknologi yang dikembangkan oleh Bosch menjadi bukti kami dalam menghadirkan produk yang benar-benar sudah teruji kualitasnya. Kedepannya kami akan menciptakan skuter listrik pintar yang dapat terintegrasi dengan smartphone,” jelas Deden.

STNK Viar Q1 agar legal berkendara di jalan umum

Selain Bosh, VMI juga menggadeng Universitas Gajah Mada untuk proses pengembangan dan riset terhadap skutir listrik ini. “Kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada sebagai upaya meningkatkan kandungan lokal dalam sepeda motor listrik ini dan juga alih teknologi,” tambah Deden.

Senada dengan VMI, Amine Kamel, Director Automotive Electronics Bosch South East Asia, menyatakan, “Bosch percaya pada mobilitas yang bersih dan berkelanjutan. Karenanya, kami berkomitmen menciptakan teknologi yang mampu membantu terwujudnya kehidupan yang bersih dan sehat, termasuk menghadirkan komponen motor listrik berkualitas. Kolaborasi bersama PT Triangle Motorindo menjadi bukti keseriusan kami dalam menghadirkan solusi transportasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Amine.

Your comment: