Jacket CONTIN OSIRIS Limited Edition, kuat dan keren

Rider Stephen Langitan manjajal rute Himalaya yang ganas, Juli 2017

Ada sederet perjalanan touring MotoBikerz.com melalui rider Stephen Langitan (SL) menggunakan Jacket CONTIN OSIRIS Lmited Edition, dan kesimpulannya sampai artikel ini ditulis adalah puas karena kuat, dan juga tampilannya keren. Setiap menggunakan jacket ini, rider SL selalu menggunakan dengan pants atau celananya dengan bahan dan kualitas yang sama.

Jacket CONTIN OSIRIS LE pertama kali diterima oleh rider SL pada tanggal 2 Juli 2016, dimana pada saat itu digunakan untuk ajang touring Himalayan Odyssey 2016 di wilayah India bagian utara (Northern India) dengan cuaca dingin. Perjalanan tersebut berada di lokasi bersalju di Khardung-La yang terkenal sebagai jalan tertinggi didunia (18.380 feet atau 5.6 KM dpl), dan setiap pesertanya harus menggunakan jacket tipe empat musim (four seasons).

Jacket CONTIN OSIRIS Limited Edition ini memang disiapkan langsung oleh juragan Contin, yaitu Bro Vincent Nugroho.

“Saya tau bahwa touring ke daerah Himalaya itu harus menggunakan jacket khusus yang dapat melindungi tubuh rider dari udara dingin dan juga aman. Oleh karena itu, jacket CONTIN OSIRIS berserta celananya ini dibuat secara khusus, dan siap dipakai untuk kegiatan touring keliling dunia melewati 4 musin. Untuk produk ini adalah Limited Edition, dan pembeliannya harus dipesan lebih dulu,” ujar Bro Vincent Nugroho.

Jacket Contin OSIRIS Limited Edition Four Season ini, untuk jacketnya sendiri memiliki 3 lapisan, yaitu lapisan luar yang tampak dari luar sudah termasuk didalamnya disematkan protektor berkualitas di bagian dada, punggung, sikut dan pundak. Kemudian pada bagian dalamnya ada bahan penghangat, yaitu lapisan kedua dan lapisan ketiga berupa rompi.

Sedangkan untuk bagian celananya yang sudah dilengkapi dengan protektior dilutut hanya memiliki satu tambahan lapisan. Semua lapisan tersebut dapat dilepas dengan mudah, dan lapisan tersebut hanya dipakai pada saat melewati kawasan berhawa dingin dan bersaju dengan waktu yang cukup lama. Semua lapisan ini memang sangat penting untuk menghangatkan badan serta menahan hanga dingin.

Saat menjalani kegiatan touring di Indonesia, rider SL tentu saja melepas semua lapisan-lapisan penghangat yang ada, namun untuk perlindungan seperti protektor yang dibagian dada, punggung, sikut dan di bagian pundak semuanya tetap terpasang alias tidak dilepas.

Apakah tahan terhadap air hujan? Kalau turun hujan deras dengan waktu yang cukup lama, maka rembesan air makin lama akan terasa. Tetapi hal ini selalu diakali oleh rider SL, yaitu apabila pakai jacket touring tidak ljupa selalu memakai pakaian dalam “base layer” yang terbuat dari material  campuran (95% polyester dan 5% spandex).

Apakah panas? Tidak juga. Berkendara dengan sepeda motor jelas akan selalu bersentuhan dengan angin. Jadi sebagai rider yang smart, manfaatkanlah angin tersebut sebagai penyejuk badan.

Dengan pakain dalam base layer, setidaknya rembesan air dari hujan maupun keringat sendiri akan cepat kering (quick dry) yaitu disaat rider SL membuka jacket di waktu istirahat. Selain itu, kelebihan pakai dengan base layer dapat mencegah iritasi dan memberikan kenyamanam saat berkendara yang sekaligus menyerap panas suhu sekitar sehingga menjaga temperatur badan, serta menghangatkan ketika berada di suhu dingin.

Jacket dan pant CONTIN OSIRIS LE terbukti tetap nyaman sampai di Khardung-La sebagai jalan tertinggi didunia, 18.380 feet atau 5.6 KM dpl

Di halaman ini ada beberapa foto dari rider SL sengaja diperlihatkan ketika jalani turing ke Himalaya, Kulon Progo Yogyakarta, Kuningan Jawa Barat, Bogor Jawa Barat dan seluruhnjya menggunaka satu set produk CONTIN OSIRIS, jacket dan celananya.

Informasi lengkap soal ketersediaan produk jacket Contin dan update harganya silahkan menghubungi CONTINMOTO Jakarta Timur, Jl. Raya Bogor KM.22 No.31 (seberang Pasar Induk Kramat Jati) Jakarta Timur. Instagram @continmotojakarta HP/WA: 081299208483.

Your comment: