Sportster Indonesia Charity Nite Ride: The Power of Sharing

Berbekal semangat berbagi pada Bulan Ramadhan, komunitas Sportster Indonesia mengadakan kegiatan charity. Event yang bertajuk Sportster Indonesia Charity Nite Ride ini diadakan pada Jumat, 9 Juni 2017. Selain berbagi kepada beberapa pihak yang membutuhkan, event ini juga sekaligus momen sahur bersama bagi para member Sportster Indonesia.

Sebelum memulai kegiatannya, puluhan anggota komunitas yang mayoritas mengendarai motor besar Harley-Davidson jenis Sportster ini, berkumpul di sekretariat, di daerah Gandaria, Jakarta Selatan.

Agenda pertama komunitas yang telah memiliki President baru ini adalah mengukuhkan Vice President beserta committee periode 2017-2019. Tepat pada pukul 23.00 WIB, rombongan mulai melakukan thunder ride menuju tempat tujuan pertama, yaitu Yayasan Yatim Piatu Muslimin di daerah Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Diwakili oleh Vice President Sportster Indonesia yang baru dikukuhkan, Bro Ardi Sugiarto, memberikan santunan ramadan kepada yayasan yatim piatu Muslimin yang diterima oleh pembina yayasan, selepas itu perjalanan event Sportster Indonesia Charity Nite Ride ini dilanjutkan menuju Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, di daerah Tanjung Duren untuk berbagi bingkisan Ramadan kepada rekan-rekan fire fighter yang berjaga.

Perwakilan dari pihak damkar menyambut rombongan dengan baik dan dilanjutkan penyerahan bingkisan Ramadan yang diwakili oleh President Sportster Indonesia, Adjie Kemal kepada perwakilan pihak damkar dan tidak lupa berfoto bersama. Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Heyzut Cafe di bilangan Jalan Kapten Piere Tendean. Di tempat itu, puluhan member sekaligus melakukan sahur bersama sebelum akhirnya kembali ke rumah masing-masing.

Ketua panitia Ardi Sugiarto berharap semangat berbagi di Bulan Ramadan ini dapat terus diimplementasikan. “Tidak hanya pada Ramadan, tapi juga pada bulan-bulan lain. Kita harus ingat, masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Ini sejalan dengan prinsip Sportster Indonesia yang menganggap member-nya adalah saudara. We are family,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *