50 Peserta Ramaikan Pelatihan “Safety Riding – Suzuki GSXercise”

Bertempat di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, pada Kamis (20/07/2017) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan Suzuki Safety Riding Training. Acara bertajuk “Suzuki GSXercise” ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial sekaligus bentuk kepedulian terhadap keselamatan berkendara.

Sebanyak 50 peserta yang berasal dari 20 peserta trainer Suzuki dari berbagai Main Dealer, 25 peserta media dan bloger, serta 5 peserta anggota klub ikut ambil bagian dalam kegatan dimentori oleh Dyan Dilato, seorang mantan pembalap nasional yang kini menjabat Ketua Komisi Safety Riding Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Melalui kegiatan ini Suzuki ingin memberikan pengenalan kepada para peserta mengenai teknik mengendarai motor yang benar dan aman. Harapannya ilmu yang diserap para peserta dapat diteruskan ke orang lain di sekitarnya,” terang Banggas Pardede, Market Relation Section Head PT SIS.

Kegiatan Suzuki GSXercise diawali dengan penyampaian teori mengenai safety riding dan pemutaran video seputar kecelakaan bermotor. Pembahasan yang disampaikan dimulai dari pengenalan motor, posisi tubuh saat berkendara, saat naik motor, teknik pengereman, posisi tubuh saat berbelok, hingga tata tertib saat touring.

Setelah puas ‘melahap’ materi teori, para peserta langsung melakukan sesi praktek menggunakan 20 unit Suzuki GSX-S 150, 5 Unit GSX-R 150, 3 motor Suzuki Satria, serta Safety Gear berupa jaket, helm dan pelindung lutut dan siku.

“Harap diingat bahwasanya safety bukan tujuan tapi akibat dari aksi-aksi kita. Karena itu yang perlu diubah soal keselamatan adalah cara berfikir pengendaranya. Ada 3 syarat utama dalam berkendara yakni Smart, Skill dan baru Safety,” pesan Dyan Dilato kepada para peserta.

50 Peserta Ramaikan Pelatihan “Safety Riding – Suzuki GSXercise”

Acara pelatihan Safety Riding yang baru pertama kali dihelat oleh PT SIS ini akan berlanjut lebih luas melalui program “Suzuki Goes to School”. Dengan hadir ke sekolah-sekolah menengah atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *